-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Langgar disiplin Polri, Pria ini Dicopot dari Jabatan

    , Saturday, October 24, 2020 WIB Last Updated 2020-10-24T11:58:35Z

    Dicopot: Sabtu (24/10), Kapolres Dompu gelar PTDH dan mencopot AY karena berkali-kali melanggar disiplin Polri.

     Dompu (postkotantb.com)-Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SH SIK memimpin Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH), pada salah satu personel Polres Dompu AY (38 tahun), Sabtu (24/10), bertempat di lapangan apel Mapolres Dompu.


    AY diberhentikan dari dinas kepolisian, karena telah melanggar pasal 13 Peraturan Pemerintah Nomor 2 tahun 2003 tentang Disiplin Anggota POLRI. Selama menjadi anggota, AY sudah menjalani lebih dari 3 kali sidang disiplin (7 kali). Pada upacara tersebut AY tidak hadir (In absensia). Dalam amanatnya Kapolres Dompu menyayangkan adanya pemberhentian tersebut.


    "Saya sangat menyayangkan hal seperti ini (PTDH), ini adalah moment yang tidak diharapkan. Semoga momen ini bermakna dan kita petik pembelajaran berharga demi kelangsungan Roda organisasi Polres Dompu yang kita cintai bersama,"ungkpanya.



    Kata dia, Upacara penanggalan atribut Polri ini  biasa dilakukan, sehubungan masih banyaknya oknum Polri yang indisipliner bahkan melakukan tindak pidana. Pemberhentian ini telah melalui mekanisme dan sebelumnya telah dilakukan pembinaan. Kemudian berlanjut sidang Kode etik, sehingga terbitlah Surat PTDH.


    "Jangan ada lagi tindakan yang menodai Institusi, jangan berbuat senonoh yang menyakiti hati masyarakat yang dapat menurunkan Harkat dan martabat anggota Polri."imbaunya.


    Sebaliknya, Kapolres memberikan apresiasi terhadap dedikasi dan loyalitas para anggota lainnya. Ia mengimbau para anggota agar senantiasa mencintai seragam kepolisian serta menjaga nama baik institusi.


    "Cintai profesi anda, anda harus memiliki kebangggaan menjadi anggota Polri,"Imbuhnya.


    Upacara yang diikuti PJU dan personel Polres Dompu, dirangkaikan dengan pengumuman dan pemberian hadiah dan bendera hasil lomba Standar Protokol kesehatan covid19 di lingkungan kerja jajaran Polres Dompu.


    Adapun hasil lomba tersebut, Polsek Pekat masih mempertahankan predikatnya sebagai Juara, kemudian ditempat kedua Polsek Dompu serta Polsek Pajo ditempat ketiga.(rin)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini