Apes Dua Truk Tertimpa Pohon Tumbang, Personil Samapta Diterjunkan

Peristiwa pohon tumbang, arus lalu lintas dari arah Jontlak - Praya sempat macet. 

Lombok Tengah (Poskotantb.com)- Apes dua truk tertimpa pohon tumbang saat melintasi jalur Biao Kelurahan Jontlak Praya Tengah Lombok Tengah (Loteng), Ahad (13/12).


Dua truk tersebut masing masing,  truk tronton pengangkut bahan material dan truk pengangkut tabung gas LPG di Loteng.


Informasi yang berhasil dihimpun, tumbangnya pohon di jalur Biao tersebut, disebabkan angin kencang mengakibatkan pohon tersebut tumbang. 


Atas kejadian tersebut, arus lalu lintas dari arah Jontlak - Praya sempat macet. Personel dari Satuan Samapta Polres Loteng serta dibantu warga setempat berupaya mengevakuasi pohon dengan cara melakukan pemotongan.


Kasat Sabhara Polres Loteng, Iptu Amrozi mengatakan, tumbangnya pohon di jalur Biao Praya, kuat dugaan disebabkan angin kencang, sehingga pohon tersebut tidak kuat menahan kerasnya angin dan mengakibatkan pohon tersebut tumbang.


"Sepertinya pohon itu tidak mampu menahan kerasnya angin, sehingga mengakibatkan pohon tersebut tumbang," tuturnya.


Tumbangnya pohon tersebut ia ketahui lanjutnya, saat itu pihaknya bersama anggota sedang melakukan patroli melintasi jalan ditempat kejadian.


“Kami bersama personel sedang melaksanakan patroli dan melintas di lokasi kejadian. Melihat sebuah pohon tumbang menimpa dua truk ditengah jalan, kami langsung turun membantu untuk dievakuasi,” katanya. 


Amrozi menerangkan, tumbangnya pohon ini tidak menimbulkan korban jiwa. Proses evakuasi batang pohon dan truk memakan waktu lebih dari setengah jam.


“Kami himbau masyarakat lebih hati-hati menghadapi kondisi cuaca ekstrim,” ungkapnya.


Akibat kejadian ini, arus lalu lintas dari arah Jontlak-Praya sempat macet. Lalu lintas kembali lancar setelah proses evakuasi selesai dan tak ada korban jiwa dalam musibah ini. 


"Akhir akhir ini cuaca cukup ekstrim, kami menghimbau kepada pengguna jalan untuk lebih hati hati," ulangnya. (ap)