Masrun Ingatkan Pendukungnya, Patuhi Aturan Jangan Terbawa Emosi



Praya (poskotantb.com)- Penghitungan hasil suara Pasangan Calon (Paslon) belum resmi di rilis KPU Loteng hingga hari ini. Dari hasil quick count sejumlah lembaga survei menempatkan Paslon nomor urut 4 yakni Fathul Nursiah, meraih suara tertinggi. 


H. Masrun menegaskan hasil quick count tersebut bukanlah keputusan final. Ia mengatakan penentuan pemenang pilkada merupakan kewenangan dari KPU. Iapun meminta kepada semuan pendukungnya untuk bersabar dan menahan diri. 


"Saya harapkan kepada seluruh pendukungnya untuk bersabar, jangan terbawa emosi apalagi ada bahasa bahasa yang kurang enak didengar atau di baca di medsos. Marilah kita sikapi dengan dewasa, sebab saat ini belum ada yang kalah dan menang, sebab itu diputuskan KPU, sesuai hasil suara akhir bukan hasil survei," katanya melalui pesan singkat, Ahad (13/12).


Oleh sebab itu, ia menghimbau untuk mengabaikan adanya provokasi atau propagnda di dunia Maya atau medsos yang sengaja memojokkan dirinya dengan Habib.


"Mohon ditanggapi dengan santai, jangan terbawa emosi. Saya tak pungkiri banyak sekali tulisan di medsos yang menyudutkan saya dengan tulisan macam macam. Namun saya selaku orang yang di hujat secara langsung, menerimanya dengan santai, sebab penghitungan suara belum berakhir," ungkapnya.


Selain tulisan yang mengarah kepada dirinya, beberapa politisi, pemerhati dan yang lainnya, juga sudah memberikan selamat kepada Paslon nomor urut 4. Namun baginya itu sah sah saja, sebab hasil survei keduanya, pihaknya tak pungkiri saat ini paling tinggi. 


Hanya saja, hasil hitung cepat itu ujar Masrun belum final. Kembali ia menegaskan sebab penentu utama yang menang kalah, berada di tangan KPU, yang memiliki data Riel.


"Memberikan selamat kepada Paslon nomor 4, bagi saya itu sah sah saja sebab saat ini hasil poling tertinggi adalah beliau berdua, namun saya masih meyakini hasil poling bukan segala gala nya, namun penentuan hasil akhir ada di KPU," terangnya (ap)