KTI Bersama Barber Lombok Community Kerjasama Galang Dana Untuk Abdullah

KTI Dian Mujur dan para pencukur Lombok Comunity tengah melaksanakan kegiatan galang dana.

Lombok Tengah (postkotantb.com)- Karang Taruna Indonesia Dian Mujur Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah (Loteng), Galang kerjasama dengan komunitas cukur Barber Lombok Comunity untuk Abdullah warga Desa Dusun Sengkerang 2 Desa Sengkerang, Kecamatan Praya Timur Loteng.


Ketua KTI Dian Mujur M. Hadori Nawawi mengatakan, adanya kerjasama ini, atas dasar inisiatif bersama anggota. Dimana dalam rapat tersebut, Anggota menyoroti salah seorang pemuda asal Desa Sengkerang Kecamatan Praya Timur, yang berjuang menghidupi anaknya yang ditinggal meninggal sama ibunya, sehingga untuk memenuhi kebutuhan anak dan dirinya, berkeliling berjualan sambil membawa anaknya.


"Kabar ini pertama kami ketahui di medsos, sehingga kami mencari yang bersangkutan ke rumahnya dan benar apa yang ada di medsos tersebut. Sehingga kami bersama anggota berinisiatif untuk menggalang dana untuk membantu kebutuhan dia (Abdullah)," terangnya. Ahad (13/12).


Dalam penggalangan dana ini, pihaknya menjalin kerjasama dengan pegiat cukur yang tergabung dalam barber Lombok community blok c korwil Loteng.


Dimana penggalangan dana tersebut, dipusatkan di depan terminal Mujur Kecamatan Praya Timur Loteng, dengan cara melakukan pemotongan rambut, bagi siapapun yang berkenan, dengan donasi seikhlasnya. "Cukur rambut ini untuk umum, artinya siapapun yang berkenan dan donasinya seikhlasnya, dengan cara disiapkan kardus tempat penaruhan uang," katanya.


Selain donasi dari hasil cukur lanjutnya, anggota KT Dian Mujur juga melakukan penggalangan dana dengan cara meminta ke para pengguna jalan raya, dengan menepatkan satu buah kardus di jalan raya. "Untuk penggalangan dana ini, kita pakai dua metode, hasil cukur dan minta sumbangan kepada pengguna jalan," ujarnya.



Adapun tujuannya adalah, hasil penggalangan ini akan diserahkan ke saudara Abdullah, dengan harapan beban hidupnya bisa dikurangi dan bisa memenuhi kebutuhan dirinya dan anaknya, yang ditinggal meninggal. "Semoga apa yang kamu lakukan ini tercatat sebagai amal ibadah amin," ungkapnya.


Sementara itu ketua Barber Lombok community Blok c untuk wilayah Loteng Jahar mengatakan, dalam cukuran ini, pihaknya menerjunkan 50 anggota, yang berasal dari beberapa kecamatan, seperti Kecamatan Praya Timur, Pujut, Praya Tengah dan ada juga dari luar Kabupaten juga mengirimkan anggotanya.


"Untuk penggalangan dana dengan cara cukuran ini, kami mengundang 50 anggota saja," katanya.


Dikatakan, cukuran penggalangan dana untuk masyarakat yang terkena musibah, bukan kali ini saja ia lakukan. Namun hal yang sama juga sudah sering dilakukan, salah satunya saat terjadinya kebakaran di KLU. Dimana cukuran penggalangan dana tersebut dilakukan di alun alun tastura Praya.


Sedangkan penggalangan dana dengan cara cukuran yang dilakukan saat ini, hasilnya itu akan diberikan kepada salah seorang saudara kita Abdullah dari Desa Sengkerang Kecamatan Praya Timur Loteng.


"Berbagi untuk sesama itu salah satu program kami, dan mudah mudahan apa yang kami lakukan bersama anggota ini, bermanfaat untuk penerima," tutupnya. (ap)