Bajang Bagus Dorong Pengembangan UMKM Lewat Jejaring KTI

Setelah pembinaan ini, politisi Demokrat ini berencana ke depan mengupayakan memberikan suntikan dana, termasuk

KTI Adi Bagus Karya politisi Demokrat, saat memberikan pembinaan kepada KTI Desa Kidang kemarin
KTI Adi Bagus Karya politisi Demokrat, saat memberikan pembinaan kepada KTI Desa Kidang kemarin

 Lombok Tengah (postkotantb.com) - Anggota DPRD Lombok Tengah daerah pemilihan tiga Pujut - Praya Timur, Adi Bagus Karya dalam program serap aspirasi tahun ini fokus mengembangkan UMKM melalui pengurus Karang Taruna Indonesia (KTI) di daerah pemilihannya.

"Saya sengaja dalam reses tahun ini fokus membina KTI di masing masing desa. KTI punya potensi besar dalam mengembangkan UMKM," katanya saat reses di Kidang, Sabtu (30/01).

Potensi tersebut dinilainya butuh bimbingan untuk berkembang. Diharapkan nantinya anggota karang taruna bisa meningkatkan kesejahteraan diri sendiri dan orang lain.

"Yang penting kita sudah berikan mereka wawasan, paling tidak mereka nantinya bisa kembangkan sendiri atau mereka bisa membantu orang lain kendati hanya bermodalkan ilmu," ungkapnya.

Setelah pembinaan ini, politisi Demokrat ini berencana ke depan mengupayakan memberikan suntikan dana, termasuk sarana dan prasarana pemenuhan menyangkut pengembangan UMKM.

Selanjutnya, pengurus KTI juga sudah dilatih sebagai fasilitator dalam bidang bidang lain seperti sosial, pendidikan, pelatihan khusus seperti kursus dan pengembangan program kemasyarakatan lainnya.

"Untuk kursus kemahiran di bidang menjahit, kami akan upayakan ada pelatihan khusus dengan pihak BLK," sebutnya. (AP)