Gandeng Poktan Luber Karya, TNI Budidayakan Ikan Air Tawar

Dandim 1620/Lombok Tengah Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan melalui Danramil 1620-07/Batukliang Kapten Chb Heri Susanto, mengatakan

IKAN: TNI bersama poktan Luber Karya, sedang membangun kolam ikan tawar, dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19 kemarin
IKAN: TNI bersama poktan Luber Karya, sedang membangun kolam ikan tawar, dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19 kemarin

 Lombok Tengah (postkotantb.com) - Babinsa Koramil 1620-07 Batukliang Lombok Tengah bersama Kelompok Tani Luber Karya sepakat membudidayakan ikan air awar di wilayah Batukliang. Budidaya tersebut dimulai dengan pembuatan kolam seluas 20 meter persegi di Dusun Parampuan, Desa Tanak Beak, Batukliang Utara.

Dandim 1620/Lombok Tengah Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan melalui Danramil 1620-07/Batukliang Kapten Chb Heri Susanto, mengatakan, Babinsa Tanak Beak Serda Arif Rahman Hakim melakukan pendampingan pembuatan kolam ikan ini sebagai implementasi dari program ketahanan pangan yang digalakkan oleh jajaran Kodam IX/Udayana.

"Pendampingan ini dapat menjadi pelopor untuk pengembangan perikanan air tawar yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," tuturnya.

Selain itu, kehadiran Babinsa dalam pendampingan setiap kegiatan adalah untuk memberikan dukungan dalam upaya mensukseskan program yang ada di wilayah desa binaannya.

"Pembuatan kolam budidaya ikan ini yang paling mudah dilakukan, tidak perlu menyiapkan lahan luas, pemeliharaannya mudah dan tidak perlu menunggu waktu lama untuk panen," terangnya.

Danramil berharap dengan kegiatan ini bisa sukses mewujudkan sinergitas TNI dengan semua unsur yang ada di masyarakat untuk sama-sama bertekad memperkuat ketahanan pangan daerah. (AP)