Buka Pintu Berkah 2021, KTI Pratim Launching Program Jum'at Bersatu Padu

Ketua KTI Praya Timur Loteng, Muammar Putraji mengatakan

KTI pengurus KTI Pratim berfoto bersama anggota dewan dan kades usai launching program Jum'at bersatu padu
KTI pengurus KTI Pratim berfoto bersama anggota dewan dan kades usai launching program Jum'at bersatu padu

 Lombok Tengah (Postkotantb.com) -
Mengawali tahun 2021, Karang Taruna Indonesia (KTI) Praya Timur Lombok Tengah (Loteng), telah melaunching program Jum'at berkah Santuni Yatim piatu dan dhuafa, yang disingkat "JUM'AT BERSATU PADU".

Ketua KTI Praya Timur Loteng, Muammar Putraji mengatakan, mengawali tahun 2021 ini, pihaknya bersama seluruh pengurus KTI Praya Timur Loteng, telah melaunching program unggulan, yang di kemas dengan sebutan Jum'at bersatu padu.

"Bersama seluruh pengurus KTI Kecamatan Praya Timur, kita sudah sepakat melaunching program santuni yatim piatu dan dhuafa, yang kita singkat dengan nama Jum'at Bersatu Padu," katanya usai peluncuran program ini di masjid Hidayaturrahman Mujur, Jum'at (29/01).

Untuk memperlancar program ini, setiap bulan pada Jum'at terakhir, kegiatan santunan ini nantinya akan dilaksanakan di seluruh Desa di se kecamatan Praya Timur dengan target tahun ini sebanyak 1000 anak yatim piatu dan dhuafa.

"Launching perdana, kami lakukan di Masjid Hidayaturrahman Mujur, dan tahun ini kami menargetkan 1000 anak yatim dan dhuafa tersantuni," terangnya.

Pada launching perdana ini lanjutnya, sebanyak 120 anak yatim dan dhuafa disantuni

Dikatakan menyantuni anak yatim Piatu dan dhuafa, jadi pilihan perdana program KTI, mengingat dalam ajaran agama Islam, manfaat berbagai dengan sesama pahalanya sangat besar.

Di samping itu, implementasi berbagi dengan sesama, insyaallah akan mempermudah segala urusan, khususnya yang bersangkutan dengan program memajukan KTI Praya Timur pada khususnya dan KTI secara keseluruhan.

Selanjutnya, kegiatan ini adalah wujud kepedulian nyata KTI sebagai organisasi sosial dalam membantu pemerintah untuk penanganan Penyandang Masalah kesejahteraan sosial (PMKS), khususnya di Praya Timur.

"Disamping membantu pemerintah, kegiatan ini juga kita akan kemas sebagai ajang mewujudkan sinergitas Vartikal Antar Organisasi KTI se Kecamatan Praya Timur," ungkapnya.

Sementara itu sekretaris KTI Praya Timur M. Zaenuddin, peluncuran perdana program ini, Alhamdulillah berjalan dengan lancar, sesuai yang telah direncanakan. Kegiatan ini juga berkat kerjasama dengan semua pihak, mulai dari kepala desa dan pemerintah kecamatan, khususnya dua anggota dewan asal Praya Timur, kanda Tarif dan Legewarman.

Karena program ini masuk jangka panjang, kedepan pihaknya berharap dukungan sekaligus bimbingan semua pihak, baik para pengusaha dan stik holder dan yang lainnya, diharapkan untuk sama sama saling bahu membahu dalam kerja sosial.

"Untuk memperlancar program jangka panjang ini, kami dari panitia membuka donasi Untuk masyarakat, perusahaan, lembaga pemerintah, dan yang lainnya, menyumbangkan sedikit rezikinya untuk anak Yatim piatu dan dhuafa serta jadi bekal akhirat kelak," ungkapnya.

Sementara itu anggota DPRD Loteng dapil Praya Timur Pujut Legewarman berharap, agar peran karang taruna yang ada di Kecamatan maupun desa lebih optimal, sehingga mampu mengurangi ketergantungan pemuda ke hal hal negatif seperti narkoba, miras dan yang lainnya.

"Yang jelas semua program, yang bersifat membangun kita support," tegasnya.

Senada juga dikatakan Tarif, politisi PKB ini mengaku, andil pemuda dalam segala bidang sangat diharapkan. Termasuk program yang di launching saat ini, pihaknya siap untuk memberikan dukungan penuh.

"Saya bersama Dinda Legewarman, siap membantu, selama program yang diluncurkan bermanfaat," tutupnya singkat. (AP)