Tegas, Tak Patuhi Prokes Covid-19 Bule Dihukum Push up

Kapolsek Kuta Iptu Muh. Fajri, S.TrK mengatakan, dalam menegakkan aturan, pihaknya tidak akan pandang bulu, termasuk wisatawan

PUSH UP tak patuhi Prokes Covid-19 Bule di hukum push up
PUSH UP : tak patuhi Prokes Covid-19 Bule di hukum push up

 Lombok Tengah (Postkotantb.com) - Polsek Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah (Loteng), menunjukkan tajinya dalam menegakkan Prokes Covid-19. Kali ini personel Polsek Kuta menghukum warga negara asing yang ditemukan melanggar protokol kesehatan, saat menggelar operasi yustisi. Jumat (29/1/21).

Kapolsek Kuta Iptu Muh. Fajri, S.TrK mengatakan, dalam menegakkan aturan, pihaknya tidak akan pandang bulu, termasuk wisatawan asing, jika tertangkap melanggar aturan Prokes Covid-19, dihukum.

"Menegakkan aturan kita tak pandang bulu, jika tertangkap tak taat aturan kita hukum. Seperti wisatawan asing yang kita temukan tak pakai masker kita hukum dengan cara push up," katanya.

Dikatakan, kawasan Kuta Mandalika, memang sebagai tujuan populer wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Hal tersebut merupakan Salah satu alasan pihaknya untuk terus melaksanakan operasi yustisi, yakni penerapan protokol kesehatan bagi pengunjung maupun masyarakat setempat.

Seperti beberapa wisatawan asing yang terjaring operasi yustisi yang digelar Polsek Kuta di Jalan raya Bundaran Tri Putri. Masih ada yang ditemukan tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19, atau tidak menggunakan masker.

“Siapapun itu, mau Wisatawan Asing maupun lokal tetap kita berikan hukuman,” ulangnya.

Menurut Kapolsek, semua itu dilakukan untuk menjaga wilayah hukumnya yaitu Kawasan Mandalika menjadi kawasan bebas Covid-19. Dia berharap, para pengunjung Wisatawan asing maupun lokal serta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami berharap, kedepan semua pengunjung baik wisatawan asing dan lokal tetap patuhi prokes Covid-19, guna menghindari penyebaran virus ini," tutupnya. (AP)