Dewan Cek Pasar Renteng Jelang Operasional

Andi mengacungi jempol terhadap kualitas akhir bangunan pasar tersebut. Kata dia, sebagai wakil rakyat, dewan bangga

Dewan Cek Pasar Renteng Jelang Operasional
CEK PASAR: Ketua Komisi III DPRD beserta anggota dan Kadis PUPR Loteng saat mengecek pembangunan pasar renteng, jelang peresmian, Jumat (22/1).

 Lombok Tengah (postkotantb.com) - Komisi III DPRD Lombok Tengah mengecek kondisi Pasar Renteng jelang peresmian dan operasional yang dijadwalkan pertengahan Februari mendatang.

"Kabarnya pasar ini akan diresmikan bulan Februari mendatang, makanya kami turun mengecek kesiapan dan kualitasnya," kata Ketua Komisi III DPRD Loteng Andi Mardan, Jum'at (22/01).

Andi mengacungi jempol terhadap kualitas akhir bangunan pasar tersebut. Kata dia, sebagai wakil rakyat, dewan bangga atas ikhtiar dan usaha dari Pemkab Loteng yang telah berusaha sehingga pasar termegah di NTB ini bisa dimiliki Lombok Tengah.

Bangunan pasar itu disebutnya memiliki kualitas baik. Semua bagian pasar dikerjakan dengan baik oleh rekanan. Temasuk saluran pembuangan air.

"Intinya bangunan ini sudah bagus dan kami setuju untuk segera diresmikan, agar masyarakat dapat menerima manfaat," pintanya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Loteng HL. Firman Wijaya menjelaskan, pasar tersebut dibangun dengan dana APBN sebesar Rp 120 miliar lebih.

"Insyaallah tanggal 10 Februari akan diresmikan langsung oleh bapak bupati, dan insyaallah kita berharap ada pejabat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat datang dalam peresmian tersebut," jelas Lalu Firman.

Sebelum diresmikan, pengelola sudah mengarahkan seluruh pedagang untuk menempati bangunan pasar tersebut.

Baca juga : CCTV Pantau Semua Aktifitas di Pasar Renteng

"Awal Februari semua pedagang sudah mulai menempati los dan kios, dan tanggal 10 Februari diresmikan," jelasnya. (AP)