Patroli Gabungan Swab Massal Secara Acak

SWAB: para pengunjung tengah menjalani tes Swab

Mataram (postkotantb.com) - Dalam pelaksanaan patroli gabungan berskala besar, Polresta Mataram, TNI, Sat Pol PP dan petugas kesehatan RSUD Kota Mataram mengadakan Tes Swab Massal.

Kegiatan yang berlangsung Sabtu (23/1) malam, dilaksanakan secara acak (Random) di tongkrongan cafe seputaran Jalan Langko, Jalan Catur Warga, Jalan Majapahid dan terakhir, Jalan Adi Sucipto, Kota Mataram. Petugas patroli menarget lima titik di lokasi tongkrongan tersebut dan mengambil lima sampel di masing-masing titik.

"Kami akan mengupayakan penindakan terhadap perkumpulan atau kerumunan masyarakat secara acak dan dadakan. Setiap ada kerumunan langsung ambil sample," tegas Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi menyampaikan instruksinya.

Pelaksanaan pemeriksaan melalui pendataan KTP karyawan dan pengunjung cafe, tentunya setelah berkoordinasi dadakan dengan pemilik cafe.

Setelah pemeriksaan, petugas patroli memberikan imbauan. Saat itu, para petugas sempat membubarkan kerumunan massa dan memberi sanksi bagi yang tidak mengenakan masker. "Yang tidak mengenakan masker akan dikenakan sanksi push up," tandasnya.(SFM)