Pemberangkatan JCH Masih Menunggu Sinyal Arab Saudi

JAMAAH: Kemenag NTB belum bisa memastikan pemberangkatan JCH di NTB

Mataram (postkotantb.com)- Kantor Wilayah Kementerian Agama NTB belum dapat memastikan pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) NTB. Karena sampai saat ini, pemerintah belum menerima sinyal dari pemerintah Arab Saudi.

"Sinyal Pemberangkatan haji tahun 2021, belum juga ada sinyal atau jawaban dari pemerintah Arab Saudi," ungkap Kepala Kanwil Kemenag NTB, Dr. KH. Zaidi Abdad di ruang kerjanya, Selasa (26/1).

Diakui dia, Kondisi demikian disebabkan jumlah pasien terinfeksi Covid 19 kian meningkat. Dikhawatirkan berimbas pada  keselamatan jamaah. Dijelaskan Saat ini, Pemerintah Arab Saudi hanya membuka pemberangkatan jamaah umrah.

Jumlah jamaahnya dibatasi dan diperketat. "Informasinya, saking Ketat aturan untuk umrah, ada jamaah umrah yang tidak bisa dipulangkan dengan alasan jamaah itu terpapar Covid-19," bebernya.

Biasanya lanjut dia, setiap awal tahun, informasi pemberangkatan mulai ramai dibicarakan. Namun sampai saat ini belum juga ada informasi pasti. "Kita tunggu sampai bulan depan. Muda-mudahan ada kabar baik dan jamaah haji bisa berangkat," harapnya.(AP)