Pengurus Bapera Lobar Dilantik Februari

Bapera adalah organisasi pemuda yang bergerak dalam bidang

Rapat : Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Lombok Barat (Lobar), DPD Bapera NTB menggelar rapat pembentukan panitia pelantikan.
Rapat : Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Lombok Barat (Lobar), DPD Bapera NTB menggelar rapat pembentukan panitia pelantikan.

 Lombok Barat (postkotantb.com) - Jelang pelantikan Ketua Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Lombok Barat (Lobar), DPD Bapera NTB menggelar rapat pembentukan panitia pelantikan.

Kegiatan terlaksana di Cafe Ranger, Giri Menang Square, Sabtu (30/1), dihadiri Sekretaris DPD Bapera NTB, Ketua Bapera Lobar terpilih beserta Ketua harian, sekretaris dan anggota pengurus Bapera Lobar di masing- masing kecamatan. Sesuai rencana, acara pelantikan akan diselenggarakan di pertengahan Februari 2021.

"Bapera adalah organisasi pemuda yang bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan baik itu bakti sosial untuk membantu masyarakat yang kurang mampu," ungkap Sekretaris DPD Bapera NTB, Abdul Majid.


Dijelaskan, Bapera memiliki visi bergandengan tangan dengan pemerintah daerah dengan mendukung kegiatan ataupun program pemerintah bersifat positif. 

Maka dipandang perlu untuk dibentuknya kepanitiaan pelantikan pengurus dan rapat kerja, sebagai legal formal dalam menjalankan roda organisasi di daerah.

"Ada juga pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan orang tua jompo," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua terpilih Bapera lobar H. Sahnan mengatakan keberadaan Bapera bertujuan untuk mempersatukan setiap pemuda yang ada di nusantara. Hadirnya Bapera menjunjung tinggi nilai-nilai kebhinekaan.

"Pemuda merupakan harapan dan pemimpin masa depan yang memiliki inovatif kreatif dan entrepreneurship dalam mensejahterakan rakyat," katanya.

Karenanya, Sahnan optimis untuk bisa menggaungkan dan memajukan Bapera Lobar, mengingat latar belakang para pengurus Bapera yang sudah berpengalaman dalam berorganisasi.

"Saya mengajak semua anggota untuk kerja sama dan menyusun agenda kerja bapera," tutupnya. (ALI)