Desa Banyu Urip Lobar Bakal Gelar Pansel Kadus

 Lombok barat (postkotantb.com) - Desa banyu Urip kecamatan Gerung Lombok barat, besok pada hari Rabu  tanggal 24 Februari 2021, akan mengadakan pemilihan kepala dusun (kadus), secara pansel, hal tersebut disampaikan oleh ketua panitia seleksi  kepala dusun  Abdul Azis, kepada wartawan Selasa (23/02/2021).

Ada satu, Kepala dusun yang akan dipansel yakni kepala dusun Pesanggrahan,  tercatat sampai  hari  penutupan pendaftaran ini, sudah ada 6 calon kepala dusun yang sudah mendaftarkan dirinya, terangnya Abdul Azis

Dijelaskannya, ada  6 pendaftar  yang sudah positif akan diPansel, atas nama, Amrullah, h.abdul gapur , H. Suhaidi, sukendri, Sumardi dan Alan Budi kusuma


"Kami tetap menjalankan regulasi maupun mekanisme yang ada, sesuai dengan peraturan bupati (perbup),  dalam proses pansel kepala dusun, Mulai dari tahap administrasi, tahapan tes tulis, kemudian tahapan uji kelayakan dan kepatutan" jelasnya Abdul Aziz.

Ditempat yang sama  juga Ustaz Idham, Ss. Selaku PLT kepala desa banyu Urip mengatakan pemerintah desa , akan membuatkan pakta integritas kepada semua calon kadus.

"untuk mengantisipasi hal _ hal yang tidak diinginkan meskipun kelihatan nyaman dan aman, besok sebelum mulai tes,  kami akan menyuruh ke 6 calon tersebut untuk  menandatangani fakta integritas untuk kesepakatan tidak keberatan dan menerima apapun hasil pansel," jelasnya Ustaz Idham.

Pihaknya  juga berharap bahwa siapapun yang terpilih untuk menjadi kadus Pesanggrahan yang baru, supaya lebih baik dari pada yang sudah- sudah, dan mampu mengakumodir ataupun membawah aspirasi masyarakat. (Ali)