M. Saad Kembali Dipercaya Sebagai Pimda 76 Tapak Suci Sumbawa 2021-2025

Tapak Suci bukan sekedar berdasar pada kekuatan. Namun tetap mengutamakan iman dan

 Sumbawa (postkotantb.com) - Muhammad Saad S.AP kembali dipercaya sebagai Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) 76 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Sumbawa priode 2021-2025. Hal ini berdasarkan hasil Musyawarah Daerah yang digelar pada Minggu, 21 Februari 2021, di Aula Hotel Cirebon Sumbawa.

M. Saad Kembali Dipercaya Sebagai Pimda 76 Tapak Suci Sumbawa 2021-2025

Kemudian sebagai sekretaris terpilih yakni Muhammad Isnaini SH, Ketua Harian Abdul Mujib M.Pd, Wakil Ketua Surya Fahriansyah ST, dan bendahara Wahyudiyanti A.Ma. Nama-nama ini merupakan dari 15 nama calon formatur.

Dalam pembukaan Musyawarah Daerah bertemakan Revitalisasi Perguruan Menuju Tapak Suci yang Berkemajuan ini, dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sumbawa, Ketua Pimwil 12 Tapak Suci Putera Muhammadiyah NTB, dan Ketua IPSI Sumbawa.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sumbawa, H. Faesal Salim S.Ag dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan Musyawarah Daerah harus dilalui berdasarkan AD/RT. Nantinya setiap kegiatan dan agenda oleh kepengerusuan baru akan terus dipantau untuk mengetahui perkembangan tapak suci sumbawa.

“Tapak Suci bukan sekedar berdasar pada kekuatan. Namun tetap mengutamakan iman dan akhlak. Dengan iman dan akhlak kita menjadi kuat, dan tanpa iman dan akhlak kita menjadi lemah,” jelasnya.

Ustad Faesal mengajak para pendekar tapak suci sumbawa untuk mendukung vaksinasi covid-19. Kedepan, diharapkan pengurus tapak suci sumbawa bisa berkoordinasi terkait kendala dan kesulitan dalam rencana kegiatan yang hendak dilakukan.

“InsyaAllah nantinya seluruh pendekar bisa divaksin karena saya sudah vaksin.
Mohon, apa saja kendala kita selesaikan bersama. Semoga Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sumbawa semakin berjaya dan sukses selalu dalam menebarkan amanah persyarikatan,” jelasnya.

Ketua Pimpinan Wilayah 12 Tapak Suci Putera Muhammadiyah NTB yang diwakili Anggota Pleno Pimwil NTB, Muslamin mengatakan, melalui momentum ini diharapkan dapat menghasilkan pimpinan tapak suci yang dapat menyebarkan syiar muhammadiyah. Termasuk bisa memotivasi dan membina anggota tapak suci.

“Musda ini semoga terpilih pimpinan yang mampu memegang amanat yang senantiasa menyebarkan syiar sesuai tuntunan muhammadiyah,” ujarnya.

Ditegaskannya, Tapak Suci bukan hanya sekedar untuk melatih dan belajar bela diri saja, namun juga sebagai wadah menempah kerohanian.

Ketua Pimda 76 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Sumbawa Terpilih, Muhammad Saad S.AP mengatakan, nama baik dan prestasi Tapak Suci sumbawa akan terus dipertahankan. Bahkan diupayakan akan dikembangkan lebih baik lagi.

Diungkapkannya, kegiatan yang sudah direncanakan di tahun-tahun sebelumnya memiliki sejumlah kendala. Namun kedepannya diharapkan kondisi semakin membaik, dan rencana kegiatan tapak suci sumbawa kembali berjalan.

“Kita sudah merencanakan turun lapangan, tapi kita terdampak gempa termasuk program Tapak Suci. Covid paling dahsyat, Banyak penghalang namun kedepan kita tetap semangat dengan rencana program-program menyesuaikan kondisi saat ini,” katanya.

“Tapak Suci yang berada dibawah PDM Muhamamdiyah, ke depannya akan terus berupaya meraih prestasi di tingkat provinsi bahkan ke tingkat nasional. Saya juga mengucapkan terimakasih terhadap dukungan para pendekar,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia – Surya Fariansyah dalam laporannya menyampaikan, Musda Pimpinan Daerah dilakukan setiap 5 tahun sekali agar roda organisasi terus berjalan. Adapun Musyda kali ini dimaksudkan untuk membentuk dan menyusun kepengurusan priode tahun 2021-2025. Kemudian menyusun program kerja tahun 2021 hingga 2025, dan untuk mempererat silahturahmi keluarga tapak suci, termasuk memperkuat naungannya dibawah PDM Muhammadiyah.

Di sela-sela pembukaan Musyawarah Daerah, ditampilkan para pendekar secara bergantian memperagakan beberapa jurus bela diri dalam Perguruan Tapak Suci. (RED)