Usai Serah Terima, Fathul Nursiah Gelorakan Bersatu Jaya Bangun Loteng

Alhamdulillah, di era bapak Suhaili saya sebagai wakil beliau dan bapak HM. Nursiah wakilnya saat ini, jabatannya Sekda. Jadi Insyaallah

 Lombok Tengah (postkotantb.com) - Usai Dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah (Loteng), pada sore harinya, langsung dilakukan serah terima jabatan. Dimana sebelumnya di Loteng, di isi PLH Bupati yang di jabat Drs HL. Idham Khalid.

Dalam jumpa persnya Bupati Loteng HL. Fathul Bahri mengatakan, membangun Loteng membutuhkan kebersamaan dengan semua pihak, terutama dengan masyarakat. Sebab masyarakat adalah ujung tombak kemajuan daerah ini, sehingga ke depan pihaknya akan terus berupaya mengajak membangun Loteng secara bersama sama.

PLH Bupati Loteng HL. Idham Khalid saat menyerahkan SK PLH ke Bupati dan wakil Bupati Loteng kemarin
PLH Bupati Loteng HL. Idham Khalid saat menyerahkan SK PLH ke Bupati dan wakil Bupati Loteng kemarin

"Semboyan bapak Bupati sebelumnya yakni Beriman, Sejahtera Bermutu dan kami tambah dengan Bersatu Berbudaya Jaya, kita gelorakan untuk membangun Loteng lebih baik," katanya, Jum'at (26/02) kemarin.

Menambah moto yang sebelumnya sudah dilakukan bersama bapak Suhaili, mengingat moto tersebut telah mampu menggugah hati semua masyarakat untuk bergerak, sehingga capaian kemajuan pembangunan di Loteng, cukup membanggakan.

Sehingga pada periodenya bersama HM. Nursiah, pihaknya akan terus mengupayakan, program program yang sudah dirintis oleh Bupati sebelumnya, akan dilanjutkan dan pihaknya juga sudah menambah moto tersebut dengan sebutan bersatu Berbudaya jaya.

"Alhamdulillah, di era bapak Suhaili saya sebagai wakil beliau dan bapak HM. Nursiah wakilnya saat ini, jabatannya Sekda. Jadi Insyaallah capaian pembangunan sebelumnya tinggal kami lanjutkan bersama, sebab paling tidak kami berdua sudah memahami kondisi dan kebutuhan Loteng kedepan," paparnya panjang.

Selanjutnya, dibidang birokrasi, pihaknya bersama bapak wakil Bupati, berupaya menempatkan para pejabat sesuai dengan bidangnya. Sehingga pelayanan publik lebih maksimal, karena dihandle oleh pejabat yang ahli dibidangnya.

"Agama juga mengajarkan kita untuk menyerahkan sesuatu pada ahlinya, dan itu kita akan lakukan, guna mencapai kemajuan Loteng lebih baik," ujarnya.

Dikatakan, beberapa potensi yang dimiliki Loteng, seperti kawasan selatan dengan pantainya dan pembangunan KEK Mandalika, di tengah dengan potensi bisnis perdagangannya dan wilayah utara dengan kekayaan alam agribisnisnya.

Dengan beberapa potensi tersebut, pihaknya akan mengupayakan, untuk dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, guna mencapai Pendapatan Asli Daerah (PAD), untuk kemajuan Loteng.

"Potensi yang kita miliki, mulai dari ujung selatan hingga Utara, kita akan maksimalkan guna menambah PAD kita, menuju Loteng lebih baik," janjinya.

Sementara berkaitan kepemimpinan, ia sepakat untuk berbagi tugas dengan wakilnya dengan membangun kebersamaan dan keharmonisan dalam memimpin Loteng. "Kami berdua sudah lama, sama sama membangun Loteng, insyaallah di eranya bersama wakilnya, akan seayun selangkah menuju Loteng lebih baik," Janji mantan wakil Bupati ini.

Senada disampaikan Wakil Bupati HM. Nursiah mengaku pihaknya berdua sebelumnya sudah bersama sama menentukan arah Loteng. Dimana sebelumnya pihaknya sebagai sekda dan di era HM. Suhaili bapak Bupati sebagai wakil. Karena pernah sama sama menentukan arah Loteng, dan itu akan dipertahankan dan bahkan ditingkatkan.

"Ritme pemerintahan yang seirama akan terus digaungkan, pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Loteng, juga akan terus di genjot, sehingga Loteng semakin lebih baik," katanya.

Terhadap proses pembangunan, ia berharap dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan proses pembangunan yang ada. Suksesnya, Loteng itu adalah harapan bersama. "Dukungan semua pihak, kita sangat harapkan, sebab Loteng daerah yang luas, dan membutuhkan kebersamaan dalam membangun," pintanya.

Sementara itu PLH Bupati H. Idham Khalid mengaku, 10 hari menjabat sebagai PLH Bupati, terhitung 17 Pebruari 2021, itu amanah yang sangat berat dan Alhamdulillah, sore hari ini amanah tersebut diserahkan ke ahlinya, yakni bapak Bupati dan wakil Bupati, HL. Fathul Bahri HM. Nursiah.

 "Dalam kesempatan ini, kami menyerahkan SK PLH sekaligus menyerahkan memori yang memuat gambaran umum kondisi daerah, visi, misi, tujuan, sasaran, kebijakan, capaian program dan kegiatan, manajemen sumber daya alam, manajemen keuangan dan manajemen aset daerah. dokumen tersebut dimaksudkan untuk memberikan refrensi tentang pelaksanan pemerintahan dan pembangunan di kabupaten Loteng,” tutupnya. (AP)