Dewan Tetapkan Lima Anggota Pansel KPID NTB

Rapat Paripurna DPRD NTB

Mataram (postkotantb.com)- Rapat Paripurna DPRD NTB yang dipimpin Ketua DPRD NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda, SH MH., secara resmi menetapkan dan mengesahkan lima nama anggota Panitia Seleksi (Pansel) Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Provinsi NTB, Senin (15/3).

“Bahwa Komisi I DPRD NTB berdasarkan kesimpulan rapat internal pada tanggal 10 Maret 2021 telah memilih dan menetapkan lima (5) orang yang mewakili unsur tokoh masyarakat, akademisi (kampus,red), Unsur Pemerintah Provinsi, dan unsur KPID sebagai anggota tim seleksi pemilihan anggota KPID NTB Periode 2021-2024,” kata Hj Baiq Isvie Rupaeda.

Adapun lima (5) nama anggota Pansel KPID yang diputuskan dan disahkan oleh Lembaga DPRD NTB berdasarkan SK DPRD NTB Nomor 3/KEP.DPRD/2021 tentang Pembentukan Tim Seleksi Pemilihan Anggota KPID NTB Periode 2021-2024  adalah mewakili unsur Pemprov NTB yakni Kadis Kominfotik NTB, IGP Aryadi, S.Sos.,MH., mewakili unsur akademisi atau kampus yakni Prof Dr HM Galang Asmara, SH M.Hum., mewakili KPID NTB, Arwan Syahroni, SE., mewakili Pemerintah, Dr Umi Kulsum, M.Hum., dan mewakili tokoh masyarakat, Dr H Arsyad A Gani, M.Pd.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD NTB, Syrajuddin SH., mengungkapkan proses seleksi Pansel KPID NTB dilakukan oleh Komisi I dengan melakukan seleksi 15 nama yang diajukan oleh pihak Pemprov NTB menjadi lima (5) nama yang sudah disahkan oleh paripurna DPRD NTB.

“Paska keluarnya SK ini, Pansel ini yang akan membuka pendaftaran dan melakukan seleksi calon anggota komisioner KPID. Nanti pendaftar yang lolos seleksi akan dilakukan fit and proper test lagi oleh Komisi I untuk diambil tujuh (7) nama yang akan menjadi Komisioner KPID," pungkasnya.(RIN)