Pos Keamanan Gagak Hitam Segera Difungsikan

Posko Gagah Hitam NTB

Lombok Tengah (Postkotantb.com)- Pembangunan pos keamanan terpadu, yang dibangun secara swadaya oleh Pamsuakarsa Gagak Hitam, di  Pengkolan Kelase Desa Marong Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah (Loteng), segera diresmikan.

Ketua Pamswakarsa Gagak Hitam H. Jidan Hadi M. Pd., mengatakan, pihaknya sengaja memilih lokasi yang dinilai rawan untuk dibangun pos keamanan terpadu. Besar kemungkinan, setelah peresmian, Pamswakarsa akan membangun pos tersebut, di lokasi lainnya yang tentu saja, rawan tindakan kriminal.

"Pembangunan pos Keamanan ini sengaja kita pilih ditempat tempat yang dinilai rawan dan sepi, termasuk di pengkolan kelase atau dekat perbatasan antara desa Marong dengan desa Kidang. Kami akan mengundang Kapolda NTB untuk meresmikannya. Sambil jalan kita sudah petakan beberapa titik rawan dan insyaallah kita akan coba membangun lagi," tuturnya.

Diakui, sementara ini, pihaknya masih fokus terhadap keamanan. Karena Loteng sebagai pintu gerbang NTB. Pasalnya, faktor keamanan, kerap menjadi pusat perhatian tamu domestik dan mancanegara.

"Demi membantu pemerintah dalam hal pengamanan, laskar Gagak Hitam, telah menyiapkan pos pengamanan terpadu, yang insyaallah bakal memberikan kontribusi bagi pemerintah, terutama Polri TNI, dalam menjaga stabilitas keamanan di  masing-masing wilayah, khususnya di Loteng," jelasnya

"Kami tak punya harta benda membantu pemerintah, khususnya Pemda Loteng sebagai pintu gerbang NTB dalam menciptakan keamanan, makanya Gagak Hitam bersama seluruh anggota, sepakat membangun pos keamanan terpadu," sambungnya.

Pelaksanaan even Internasional MotoGP yang diprediksi akan diselenggarakan tahun ini, tentu mengutamakan faktor keamanan. sehingga salah satu solusi yakni dengan membangun pos-pos keamana di berbagai titik, sehingga Loteng akan semakin aman. (AP)