Sambung SIlaturahmi, Syaikh Husein Jaber Kunjungi Ponpes Darul Muhibbin

 

Para santri Ponpes Darul Muhibbin NW Mispalah, saat berpoto bersama dengan Syaikh Husein Jaber

Lombok Tengah (Poskotantb.com) - Menyambung Silaturrahmi dengan sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) di Lombok, khususnya ponpes yang sudah dikunjungi kakak kandungnya (Almarhum Syaikh Ali Jaber), termasuk Ponpes Darul Muhibbin NW Mispalah Praya, Syaikh Husein Jaber (Adik Almarhum Syaikh Ali Jaber), mengunjungi Ponpes yang ada di jantung kota Praya kemarin.

Syaikh Husein Jaber mengatakan, pihaknya bersama rombongan, sengaja datang ke Lombok, guna menyambung silaturahmi dengan sejumlah ponpes yang sudah di kunjungi mendiang kakaknya. Selain itu, pihaknya juga datang dengan tujuan melakukan dakwah, seperti apa yang sudah dilakukan almarhum.

"Di samping bersilaturahmi, kami bersama rombongan mengikuti jejak mendiang kakaknya, yang selalu keliling berdakwah," katanya.

Dalam kesempatan itu, didepan para santri Ponpes Darul Muhibbin, Syaikh Husein Jaber lebih banyak mengupas kisah Sayyidah Masyitah. Dimana Sayyidah Masyitah adalah tukang sisir keluarga Firaun. Ia sanggup meyembunyikan keimanan di tengah kekufuran raja dan masyarakat. 

Meski pada akhirnya imannya itu diketahui Firaun. Namun ia dan semua keluarganya memilih tetap memegang teguh iman dari pada murtad.

"Kenapa saya sengaja membuka sejarah ini, dengan niat pelajaran penting di sini bagaimana kita agar menjadi insan yang tegak teguh memegang agama di zaman saat ini," terangnya. "Para santri harus jadi teladan kebaikan. Jika santri di rumah tidak bisa mencontohkan kebaikan, maka siapa lagi yang diharapkan," sambungnya.

Pengasuh Ponpes Mispalah, TGH Habib Ziadi menyampaikan kunjungan Syaikh Husein Jaber, seperti napak tilas dari perjuangan saudara beliau.

"Kunjungan beliau meski singkat menguatkan dan mengulang kunjungan almarhum Syaikh Ali Jaber ke Mispalah beberapa tahun silam," terangnya.

Para santri berdoa semoga almarhum syaikh Ali Jaber memperoleh kedudukan sempurna di sisi Allah dan pahala beliau semoga mengalir terus hingga hari Kiamat. Dan pihaknya berharap Silaturrahmi ini terus terbina dengan baik. (AP).