Wakili NTB, Perguruan Garuda Suci Juara Satu di Tingkat Nasional

PERGURUAN: para murid Perguruan Garuda Suci berpose usai latihan bersama

Lombok Timur (Poskotantb.com)- Dalam lomba kreatif editing Video, melalui via on-line festival seni beladiri untuk kebugaran dunia, dipimpin Master Ahmad Muhassin, perguruan Garuda Suci berhasil menyingkirkan peserta lainnya dan berhasil menyabet juara satu tingkat nasional.

Master Ahmad Muhassin mengaku, perguruan yang dirintis semenjak kuliah, sampai saat ini masih eksis. Tahun 2021, perguruan ini dipercaya mewakili NTB dalam lomba  editing video kreatif tingkat Nasional, melalui on-line.

"Team Kreatif Perguruan GARUDA SUCI, sebelumnya ditingkatkan provinsi berhasil meraih juara pertama, selanjutnya mewakili NTB pada lomba editing video kreatif tingkat Nasional lewat online. Dan Alhamdulillah ditingkat Nasional juga kami berhasil menyabet juara pertama," katanya ditemui, Minggu (14/03).

Atas keberhasilan tersebut, sebagai pendiri perguruan, dia memberikan apresiasi yang tinggi Atas kegigihan dan ketekunan tim kreatif Garuda Suci untuk berlatih. Sehingga dapat menembus tingkat Nasional dan bertengger sebagai juara pertama.

"Untuk bisa tembus ke tingkat Nasional itu tidak mudah, apalagi sampai mengalahkan peserta 34 Provinsi se Indonesia. Di tengah kesulitan tersebut lanjut maha guru ini, tentunya itu semua tidak lepas dari ridho nya Allah, sebab tanpa pertolongannya, keberhasilan ini tidak akan ia bisa raih," terangnya

"Pertolongan Allah, itulah yang paling utama, kami hanya bisa berdoa dan berusaha, hingga bisa meraih juara pertama di tingkat Nasional," sambungnya.

Dia menyebut sejumlah murid yang tergabung dalam tim kreatif Garuda Suci antara lain Hipzi, Arya, Bibin dan Ochid. Mereka mampu membuktikan kemampuan dan mempersembahkan prestasi sebagai sang juara. Ke depan, karya tersebut diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi generasi muda lainnya, dalam mengembangkan minat serta bakat.

"Perjuangan mereka tidak sia sia,  mulai dari proses meeting, survey lokasi yang tepat, rekaman video, dan sampai dengan finishing akhirnya jadi juara sejati," tutupnya.(AP)