Bhabinkamtibmas Polres Lotara Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Anggota Bhabinkamtibmas Desa Sambik saat mmeberikan arahan keapda warga untuk menggunakan masker dan helm saat berkendara

Lombok Utara (Postkotantb.com) - Anggota Bhabinkamtibmas Desa Sambik Bangkol Polsek Gangga Polres Lotara Bripka Agus Mulyadi mmemberikan imbauan secara humanis kepada warga yang melintas di Jalan Raya Kecamatan Gangga menjelang buka puasa untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan menggunakan helm sebagai alat keselamatan berkendaraan di jalan raya, pada jumat (23/04/21)

Dalam upaya untuk mendisiplinkan masyarakat terkait kepatuhan Adaptasi Kebiasaan Baru, Bhabinkamtibmas Bripka Agus Mulyadi tetap mengimbau kepada warga untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan dalam era adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung program kampung sehat jilid II.

" Demi Mendukung program kampung sehat jilid II yang digagas Kapolda NTB IRJEN POL Mohamad Iqbal ,S.I.K M.H diperlukan usaha yang benar-benar ekstra, karena untuk mengubah kabiasaan warga tidaklah mudah,” ungkap Bripka Agus.

Selain itu, Bhabinkamtibmas selalu memberikan teguran kepada warga untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. " Terkadang warga yang kurang disiplin langsung ditegur, tidak mematuhi Prokesdan masih bergerombol,” tuturnya lanjut. 

Bripka Agus berpendapat kepolisian berkewajiban memberikan himbauan kepada warga binaan untuk tetap gunakan masker saat keluar rumah, serta rajin cuci tangan saat atau sesudah bersentuhan langsung dengan orang di tempat umum, karena melalui dengan bersentuhan dan komunikasi jarak pendek tanpa menggunakan masker covid 19 dapat menularkan diri. 

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lombok Utara (Lotara) Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah,SH melalui  Kapolsek Gangga Iptu Remanto,SH  pun menambahkan, “ Diharapkan dengan kehadiran Bhabinkamtibmas Polsek Gangga ditengah tengah masyarakat guna memberikan himbauan dan sosialisasi Program Kampung Sehat II tentang penggunaan masker dalam pencegahan penyebaran covid 19 di wilayah Kecamatan Gangga bisa di cegah penyebarannya,” ungkap AKBP Feri Jaya Satriansyah. (YN)