Insentif Nakes Jangan Ditunda


Anggota Komisi IV DPRD Lombok Tengah (Loteng), Legewarman

Lombok Tengah (postkotantb.com)- Anggota Komisi IV DPRD Lombok Tengah (Loteng), Legewarman mengingatkan agar Pemerintah Loteng tidak lagi menunda pembayaran insentif tenaga kesehatan (Nakes). Sebab, Dana Alokasi Umum (DAU) senilai Rp 75 miliar atau sebesar 8 persen, telah direfocusing. 

"Alokasi pembayaran nakes sebesar Rp 16 miliar. Jadi tidak ada alasan Pemda mengulur ulur waktu pembayaran. Bila perlu bulan ini pembayarannya sudah tuntas," tegasnya.

Kata dia, para nakes telah berjuang separuh hidupnya untuk menyelamatkan masyarakat di daerah tersebut agar tidak tertular virus korona. Wajar jika keringat para nakes, harus diperhatikan dan pemda wajib untuk membayarnya,   sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Korona masih mengintai. Kami sangat khawatir jika para nakes kecewa, mereka tidak mau tahu terhadap penyebaran virus mematikan ini. Karena keringatnya tidak dihargai," ungkapnya.

Jika kewajiban terpenuhi, tentu akan membawa nilai positif untuk kesehatan. Karena para nakes akan semakin bersemangat dan giat melakukan sosialisasi sekaligus menangani kasus Covid-19. 

"Perihal kesepakatan bersama antara Pemda dan DPRD Loteng, semua program selama pandemi segera dieksekusi, agar apa yang menjadi harapan masyarakat Loteng terpenuhi," tandasnya.(AP)