Bupati Djohan Serahkan Bantuan Penyandang Disabilitas di Pemenang

Bupati Djohan  saat memberikan bantuan bagi penyandang disabilitas di Pemenang

Lombok Utara (Postkotantb.com) - Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu SH menyerahkan bantuan Paket Sembako bagi penyandang disabilitas kepada 51 warga penerima bantuan yang ada di Kecamatan Pemenang (3/5/2021). Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Kepala Dinas Sosial PPPA Drs Faisol, Camat Pemenang Suhadman SSos, Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos PPPA Lalu Trimawan SH, serta para penyandang disabilitas dan wali dari penyintas.

Bupati Djohan menyatakan kedatangan pihaknya dengan maksud bersilaturahmi sekaligus memberikan bantuan Pemda Lombok Utara sesuai anggaran yang diperuntukan, khusus bagi penyandang disabilitas di Kecamatan Pemenang.

“Inilah hal yang dapat kami lakukan untuk polong rentenku (saudara-saudaraku) yang mengalami disabilitas. Mungkin tidak banyak, tetapi mudah mudahan dalam suasana puasa ramadhan ini, bisa meringankan beban epe pada (kita semua) melaksanakan ibadah puasa,” tuturnya.

Dikatakan orang nomor satu di Lombok Utara ini, walaupun sebagai penyandang disabilitas harus tetap bersyukur pada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, karena masih diberikan kesehatan dan nikmat. Pemda KLU dalam hal ini, terus berusaha memperhatikan kondisi masyarakat yang mengalami disabilitas kekurangan secara fisik. Pihaknya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal.

“Alhamdulillah kahadiran tiang (saya) bersama jajaran menyerahkan bantuan sebagai sedikit upaya membantu masyarakat. Setidaknya lebih tenang menjelang Idul Fitri dan turut merasakan senang bersama. Semoga bisa dimanfaatkan,” imbuhnya.

Pemda KLU sedang menghadapi bencana Covid-19 yang berdampak luar biasa. Cobaan dari Yang Maha Kuasa. Sebelumnya juga telah dicoba dengan bencana alam gempa bumi yang dampaknya belum tuntas diselesaikan hingga saat ini.

“Polong renten tiang (saudara-saudaraku) supaya tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan selalu menjaga jarak. Menularnya bisa melalui bersin dan bernafas. Lamun tokol rapet rapet (duduk berdekatan) bersentuhan bisa kena juga. Rajinlah cuci tangan,” tandasnya.

Pemda mengimbau dan meminta penegakan protokol kesehatan Covid-19 ditingkatkan.

“Lombok Utara sejak setahun silam hingga saat ini jumlah terpapar 253 orang, meninggal 15 orang, sembuh 218 orang dan yang masih rawat 20 orang. Jagalah diri kita, jagalah keluarga, jagalah tetangga dan lingkungan kita,” urainya.

Dalam pada itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Utara Drs Faisol menyampaikan tahun 2021, anggaran untuk penyandang disabilitas selama 6 bulan, bantuan sembako disesuaikan sebagaimana mestinya. Pihaknya merinci Paket Sembako tersebut berisi satu tas beras 10 Kg, minyak 2 liter dan guls 2 Kg yang diterima sejumlah 51 warga di Kecamatan Pemenang.

Rangkaian acara berjalan lancar khidmat dengan tetap mematuhi Prokes Covid-19. Diakhiri dengan pemberian bantuan Paket Sembako secara simbolis dari bupati kepada perwakilan beberapa warga penerima bantuan. (YN)