Breaking News

Jambret HP, Pemuda Asal Beleka Nyaris Babak Belur Dihakimi Warga

Pelaku berinisial RA berhasil diamankan Polisi berikut barang bukti HP dan sepeda motor pelaku

Lombok Tengah (Poskotantb.com)- Seorang pemuda paruh baya warga Desa Beleka Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah inisal RA, nyaris babak belur dihakimi warga saat tertangkap basah melakukan aksi penjambretan HP di Dusun Rempung Desa Langko, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah.

Kapolsek Janapria IPTU H. Muhdar menuturkan, peristiwa itu terjadi  Senin (03/05). sekitar  12.15 wita saat HP korban bernama Khaerul Fitriani yang dipegang oleh anaknya di berugak dan berada dipinggir jalan. Tiba-tiba pelaku datang dari arah utara dan langsung merampas HP tersebut.

"Aksi pelaku diketahui oleh korban dan mencoba mengejarnya saat hendak menaiki motor, hingga istri korban terseret kemudian pelaku juga terjatuh," kata IPTU Muhdar, di Janapria, Senin (03/05).

Atas kejadian itu, korban sempat teriak minta tolong ke warga sekitar, sontak  warga sekitar keluar berhamburan dan berhasil menangkap pelaku. secara kebetulan Bhabinkamtibmas Desa Setuta Bripka Rinaldi, WK berada tidak jauh dari TKP, sehingga pelaku berhasil diamankan dan langsung dibawa ke Polsek Janapria.

" Anggota Bhabinkamtibmas berhasil mengamankan pelaku dari amukan warga," ujar H. Muhdar.

Kini pelaku berikut barang bukti (BB) satu HP Oppo A. 3s beserta motor yang digunakan pelaku Yamaha Jupiter DR 3121 AP diamankan di Polres Lombok Tengah.

"Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara," tandasnya. (AP)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close