DPP Kasta NTB Santuni Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa

Baksos Pamungkas; Presiden Kasta NTB Lalu Wink Haris saat acara santunan anak yatim di Markas Besar DPP 

Lombok Tengah (Postkotantb.com)- Setelah melakukan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Tujuh Kecamatan

Tujuh kecamatan yakni,  Kecamatan Batukliang Utara, Batukliang, Jonggat, Praya Tengah (Prateng) Janapria, dan Kecamatan Kopang Lombok Tengah (Loteng). Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kajian Advokasi Sosial dan Transparansi Anggaran (Kasta) NTB, kembali melakukan kegiatan sosial dengan kepada anak Yatim piatu dan kaum Dhuaffa .

Kali ini, Kasta NTB melaksanakan santunan di markas besarnya,  yang beralamatkan di Dusun Bagek Rarem Desa Ganti Kecamatan Praya Timur (Pratim) Loteng.

Presiden Kasta NTB Lalu Wink Haris (LWK) menuturkan, kegiatan ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan, setiap bulan puasa dan InsaaAllah akan terus dilakukan di tahun tahun berikutnya. Katanya.

"Menyantuni anak yatim piatu dan kaum dhuafa ini merupakan salah satu program Kasta NTB yang kita laksanakan sekali setahun," cetusnya, Ahad (09/05).

Santunan kali ini, Kebetulan dilaksanakan di markas besar DPP Kasta NTB, dimana jumlah anak yatim piatu dan kaum dhuafabyang disantuni  sebanyak 152 orang. Bebernya.

"Hal yang sama sudah kita lakukan di enam Kecamatan dan yang ke tujuh ini merupakan kegiatan pamungkas, Sekaligus menutup program santunan di bulan yang penuh magfirah ini ," ujarnya.

Dikatakan, selain agenda tahunan setiap bulan puasa, program santunan dan Bakti Sosial (Baksos), Kasta NTB selama ini selalu mengagendakan keviatan baksos diluar bulan Ramdhan.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dan wujud kebersamaan dan cinta sesama, kegiatan ini juga kita lakukan untuk berbagi dan meringankan beban anak yatim piatu dan kaum dhuafa. 

Agama kita Islam  juga menganjurkan,  untuk senantiasa mengayomi dan mengasihani anak yatim piatu,  karena janji Allah itu jelas dan pasti,  jika kita selalu bebuat kebajikan terlebih kepada anak Yatim Piatu dan kaum Dhuafa dengan tanpa pamrih, Niscaya ganjarannya pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT . Tandasnya (AP)