Gebrakan FJLT, Berhasil Teken MoU dengan Universitas Hamzanwadi

Ketua FJLT Rusliadi, dua dari kanan usai MoU dengan perwakilan UNHAM Pancor Lotim


 

Lombok Timur (postkotantb.com)- Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT) kembali membuat gebrakan program yang memberdayakan insan pers Lombok Timur. Setelah sebelumnya bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Mataram, kali ini FJLT berhasil menggandeng perguruan tinggi terbesar di Lombok Timur.


Senin, (31/05) FJLT mendantangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Universitas Hamzanwadi (UNHAM) Pancor. Adapun MoU dengan UNHAM ini merupakan kerjasama pada bidang keilmuan jurnalistik. Spesifiknya pada bidang jurnalistik kepariwisataan.

Dalam MoU tersebut, FJLT akan dilibatkan sebagai pemateri dalam Progaram Studi (Prodi) pariwisata yang akan mulai dilaksanakan tahun 2021 ini.

"Anggota FJLT akan mengisi ruang-ruang kelas untuk memberikan materi tentang jurnalistik pariwisata kepada mahasiswa UNHAM," ucap Ketua FJLT Rusliadi.

Sementara itu, Koordinator Prodi Pariwiasata UNHAM, Irwan Rahadi, menjelaskan penandatanganan MoU dengan Asosiasi yang dirangkaikan dengan Fokus Grup Discussion (FGD) ini, bertujuan untuk penyempurnaan kurikulum agar adaptif dengan kondisi di lapangan.

"Kita harapkan kerjasama ke depan antara Prodi dan asosiasi nanti di lapangan dan juga kebutuhan kita untuk magang yang disesuaikan MBKM (Merdeka Belajar, Kampus Merdeka)," pungkasnya. (Iwan)