Lapas Perempuan Kembali Geledah Hunian Warga Binaan

RAZIA: tak hanya hunian, mushola dapur hingga ruang bengkel kerja warga binaan tidak luput dari pemeriksaan para petugas Lapas Perempuan Mataram, Sabtu (29/5)

Mataram (postkotantb.com)- Demi mewujudkan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang bersih dari Hp, Pungli dan Narkoba (HALINAR), Lapas Perempuan Kelas III Mataram tidak henti-hentinya melaksanakan giat razia di blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Razia tersebut melibatkan seluruh pegawai Lapas perempuan, dipimpin Kasubsi Keamanan dan Ketertiban sekaligus didampingi langsung Kepala Lapas Perempuan Mataram.

"Kegiatan razia ini melibatkan regu jaga hingga para pegawai Lapas Perempuan Mataram," ujar Kepala Lapas Perempuan Mataram, Sabtu (29/5).

Diakui dia, kegiatan razia yang terlaksana kali ini, tidak hanya menyasar blok hunian. Lapas Perempuan mengagendakan penggeledahan di seluruh titik yang dinilai berpotensi sebagai tempat persembunyian barang terlarang. Yakni Mushola, dapur hingga ruang bengkel kerja warga binaan.

Sebelum memulai kegiatan, pihak Lapas mengadakan briefing serta memberikan arahan soal teknis pelaksanaan razia. Setelahnya, para pegawai Lapas dikerahkan untuk memulai razia.

Hasilnya, pihak lapas tersebut tidak menemukan adanya Narkoba, Handphone, benda tajam, kaca serta uang tunai. "Kami berharap melalui kegiatan ini; Lapas Perempuan Mataram terbebas dari HALINAR, serta terjaga dari hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban," harapnya. (RIN)