Polsek Pagutan Gelar Vaksin Covid-19 Kedua Untuk Umum dan Lansia.

Saat kegiatan vaksin berlangsung



Mataram - (postkotantb.com) Polisi Sektor (Polsek) Pagutan bekerjasama dengan Puskesmas Karang Pule dan RSUD Kota Mataram mengadakan vaksin Covid-19 yang kedua kalinya untuk umum dan para lansia yang berdomisili di Pagutan dan sekitarnya pada Senin pagi hingga selesai (31/5). Dan dipantau langsung oleh Kapolsek Pagutan, Iptu Ketut Artana, SH.

Kapolsek mengatakan pelaksanaan vaksin sengaja dipusatkan di Kantor Polisi Sektor Pagutan dengan pertimbangan jarak dan akses yang lebih cepat, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke rumah sakit atau puskesmas untuk melakukan vaksin.

"Kegiatan vaksin Covid-19 sengaja saya pusatkan di sini agar masyarakat mudah," kata Arthana kepada awak media di sela-sela kegiatan vaksin.


Sementara karena kegiatan vaksin ini dilakukan pada pagi hari, menurut Arthana kendala yang dihadapi biasanya dari pihak keluarga lansia yang tidak bisa mengantar keluarganya dikarenakan aktifitas pekerjaan.
 
"Kendala yang dihadapi biasanya dari pihak keluarga lansia yang tidak bisa mengantar keluarganya dikarenakan berhalangan dengan aktifitas pekerjaan," paparnya.

Dan masyarakat terutama para lansia sangat antusias, buktinya dari data RSUD Kota Mataram dan Puskesmas Karang Pule terdapat data 43 orang lansia dan 33 orang umum yang sukses melakukan vaksin. Sementara hanya 3 orang yang belum bisa melakukan vaksin karena hipertensi atau darah tinggi.

"Masyarakat terutama para lansia sangat antusias karena ada sebagian dari mereka melakukan vaksin secara suka rela dan kegiatan ini berjalan dengan lancar," tutup Kapolsek. (SFM)