Dinas Lingkungan Hidup KLU Kembali Gelar Aksi Bersih Pantai Sira



Tanjung, (postkotantb.com) -- Dinas Lingkungan Hidup kembali melakukan aksi bersih di seputar Pantai Sira Indah,Desa Sigarpenjalin,Kecamatan Tanjung,Kabupaten Lombok Utara,Jum'at (04/06).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup KLU, M.Zaldy Rahadian,ST, mengatakan aksi bersih pantai itu selain melibatkan Babinkantibmas, pihak Kecamatan,Desa,Kadus dan masyarakat sekitar, juga diikuti Organisasi peduli lingkungan. Kegiatan ini sebagai kelanjutan kegiatan sebelumnya yang di pusatkan di Pantai Sorong Jukung Tanjung, Rabu (02/06) yang baru baru ini. Zaldy berharap kepada masyarakat setempat bahwa bersihnya pantai sangat penting menjaga keasrian, terlebih lagi di pantai Sira Indah ini yang cukup dikenal dunia sebagai tempat wisata dan berolah raga Golf.

Gotong royong massal yang dimulai dari jalan raya menuju Lapangan Golf dan sepanjang bibir pantai sekitar pantai Sira Indah.
Pihak KLH targetnya untuk mengembalikan kebersihan dan keasrian sepadan pantai dan perkampungan warga setempat sehingga ke depan akan menjadi daya tarik bagi wisatawan.

"Kita ingin mengembalikan kebersihan dan keasrian Seputar perkampungan dan khusus area pantai yang menjadi tujuan wisata, ajak Zaldy yang di dampingi Plt. Sekdisnya, Sony.

Dalam kesempatan itu,  ia juga mengimbau masyarakat yang tinggal di sekitar sepanjang jalan raya dan pinggir pantai untuk tidak membuang sampah  sembarangan.

Imbauan tersebut juga disampaikan bagi masyarakat pengguna jalan, agar ketika melewati jalan menuju lapangan Golf  tidak membuang sampah dikawasan tersebut.

"Kita harap masyarakat ikut menjaga kebersihan Kota dengan menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembaranga serta harus kita tetal menjaga kebersihan sebagai upaya kita dalam melestarikan alam sekitar demi lingkungan yang nyaman, bersih, asri dan indah," ketusnya.

Selanjutnya, Zaldy dan Sony akan melakukan penanaman pohon langka,Baobap dan pohon Kurma di seputaran halaman Kantor Lingkungan Hidup yang cukup luas hari ini juga setelah Sholat Ju'mat, tutupnya. (red)