Humaspro dan Forum Wartawan KLU Gotong Royong Bersih Bersih Pantai LG


Lombok Utara,(postkotantb.com) – Puluhan awak media yang tergabung yang dalam Pewarta Humas Protokol di lingkup pemda Kabupaten Lombok Utata, menggelar kegiatan bersih lingkungan yaitu membersihkan sampah dan plastik-plastik disepanjang pantai Live is Good (LG) Dusun Lendang Luar, Desa Malaka Kecamatan Pamenang Sabtu (12/6).

Kegiatan ini merupakan salah satu progam kerja Humas Protokol Kabupaten Lombok Utara, dengan segenap awak media yang bertugas di Pemda Lombok Utara, dalam rangka membersihkan lingkungan terutama dari sampah plastik, sekaligus mengedukasi masyarakat agar membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya.

Setelah kegiatan ini dilaksanakan, harapannya masyarakat menjadi lebih sadar akan bahaya membuang sampah sembarangan dan menjadi lebih peduli kepada lingkungan sekitar,kata Kabag Humas KLU,Mujadid Muhas.

Ia berterima kasih atas kerja sama selama ini dengan para awak media, yang sangat respek dan peduli dengan lingkungan yang semakin memprihatinkan belakanganini, terutama sampah plastik dan lainnya yang tercecer di sepanjang pantai. Ungkapnya. 

Pemandangan pencemaran pantai tak dapat dibiarkan begitu saja, dan harus segera diatasi dengan melakukan pembersihan secara rutin. Harapnya.

Tak kalah pentingnya,lanjut Mujadid, masyarakat sekitar yang berdomicili berdekatan dengan pantai,harus ada yang menggerakkan, karena sejatinya urusan kebersihan adalah tanggungjawab kita bersama, ketusnya. 

"Kita memberikan contoh kepada masyarakat sekitar,  untuk tidak berdiam diri melihat kondisi lingkungan dan pencemaran,terlebih itu adalah kawasan wisata yang strategis dengan ombak pantainya yang indah. Kebersihan lingkungan memberikan kenyamanan bagi diri sendiri,lingkungan maupun wisatawan yang berkunjung ke kawasan pantai LG," sambungnya.

Usai melakukan aksi bersih bersih pantai LG, beberapa perwakilan menyerahkan kelengkapan berupa, sapu lidi, kantong sampah, skop untuk digunakan setiap hari. Penyerahan kepada penjaga pantai,Harsono dan keluarganya dan pegiat wisata Budi Akbar  pada Sabtu (12/6) agar dapat di manfaatkan dengan sebaik baiknya. (YN)