Menuju Pelayanan Prima, Bupati Lombok Utara Launching Inovasi "Simpel Saja"

Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH dalam sambutannya di Aula Kantor Dikpora, Jumat (11/06)

Lombok Utara, (postkotantb.com) -- Untuk menyukseskan 100 Hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara menuju pelayanan prima, Pemerintah Daerah Melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (DIKPORA) Kabupaten Lombok Utara melaunching program inovasi Sistem Pelayanan Satu Jam (Simpel Saja), bertempat di Aula Kantor Dikpora, Jumat (11/06)

Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH dalam sambutannya menyampaikan ucapan rasa syukur yang mendalam, lantaran bisa bertemu serta bersilaturrahim dalam rangka melaunching program inovasi Sistem Pelayanan Satu Jam (Simpel Saja) untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan permasalahan di Lombok Utara akibat gempa di tahun 2018  kemudian covid 19  yang sampai hari ini belum berakhir, termasuk persoalan pembangunan rumah tahan gempa(RTG) yang masih tersisa karena adanya beberapa kendala.

"Untuk menghadapi situasi seperti sekarang ini, memang sangat diperlukan inovasi masing-masing pimpinan organisasi perangkat daerah dalam rangka percepatan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Lombok Utara ini," tutur Bupati. 

Lanjutnya, dengan lahirnya berbagai inovasi di Lombok Utara ini akan mampu mendongkrak percepatan pembangunan untuk mengejar ketertinggalan dengan daerah lain di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Megakhiri sambutan, bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (DIKPORA) karena pada kesempatan itu bisa melaunching program inovasi Sistem pelayanan satu jam (Simpel Saja) untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

"Mudahan dengan adanya inovasi yang di lakukan oleh kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (DIKPORA) akan mampu memberikan  pelayanan yang cepat dan tepat dalam dunia pendidikan," harap Bupati diakhir sambutannya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Dikpora Lombok Utara Dr. Fauzan, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada kepala sekolah dan guru yang ada di daerah kita, salah satu caranya adalah dengan menciptakan inovasi.

Lanjutnya, yang biasanya pekerjaan yang di lakukan ber hari-hari sekarang dengan adanya program inovasi Sistem Pelayanan Satu Jam (Simpel Saja) para guru bisa menyelesaikan dengan waktu 1 jam saja.

"Dengan adanya inovasi ini jadi guru tidak perlu meninggalkan siswanya selama berhari-hari karena mereka sering bolak-balik akibat pekerjaan yang tidak selesai hari itu dan kembali lagi mengerjakan di hari lain," pungkasnya.

Kadis Dikpora juga menuturkan, selain dari melayani para guru, pihaknya juga melayani siswa dan orang tua siswa yang membawa berbagai macam permasalahan untuk membutuhkan solusi dan itu harus dilayani secepat mungkin.

"Bagi anak-anak yang tidak mampu baik di SD, SMP maupun yang akan masuk SMA. Jadi yang tidak bisa masuk SMA atau SMK untuk tahun pertama karena biaya pendaftaran tempatnya juga menyediakan beasiswa, ada juga bantuan operasional pendidikan untuk PAUD dan TK" tandasnya.(YN)