Truk Fuso Pengangkut Material Dicegat Kapolres Loteng.


LOTENG (Postkotantb.com)- Salah seorang supir Fuso, mencoba menerobos Trafict Light di Simpang empat jalan Gajah Mada Kota Praya Kecamatan Praya Lombok Tengah.

Secara bersamaan orang nomor satu di jajaran kepolisian sedang berada di tempat dan langsung turun dan menegur langsung sopir fuso tersebut.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho mengatakan, apa yang ia lakukan sebagai bentuk teguran kepada sopir Fuso, sebab dia tidak mentaati aturan dan tata tertib berlalu lintas yang baik di jalan. Terlebih saat kondisi jalan raya di kota praya sedang ramai.

"Kalau pagi kan jalan kota praya sedang ramai-ramainya, bukannya ikuti petunjuk lampu malah nekat menerobos, kalau sampai terjadi kecelakaan dengan pengendara lain khususnya sepeda motor pasti akibatnya fatal, bahkan bisa menyebabkan korban meninggal dunia karena terlindas truk besar seperti ini" kata Kapolres geram.

Karena itu, pihaknya langsung memerintahkan Satlantas untuk memberikan penindakan tegas berupa penilangan pada sopir fuso yang ugal-ugalan dan menerobos lampu merah itu.

"Kalau ada yang kedapatan ugal-ugalan apalagi nerobos rambu lalu lintas lagi, tilang saja dan ini bukan hanya untuk sopir Fuso saja, tapi semua kendaraan jika tidak taat aturan berlalu lintas, kita tilang saja sebagai upaya memberikan epek jera," tandasnya (AP)