Walkot Mohan: Limbah Domenstik Menjadi Persoalan Yang Penting

Walkota Mohan Saat menghadiri Rapat Paripurna di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota mataram (14/06)

Mataram, (Postkotantb.com) – Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana menghadiri Hasil Kerja Pansus Pembahasan 4 Raperda di Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Mataram di Ruang Sidang Paripurna DPRD kota Mataram  pada  Senin, (14/06).

Dalam Hasil Kerja Pansus Pembahasan 4 Raperda, Walkot Mohan menyampaikan ada 4 Raperda yang disahkan. Pertama, Kearifan. Kedua, Kepemudaan. Ketiga, Keadminstrasian dan keempat tentang Pengelolaan Limbah. 

“Kearsifan, Kepemudaan, Administrasi, Pengelolaan Limbah,” ungkap Walkot Mohan. 

Mengenai pengelolaan limbah domistik, menurut Walkot Mohan menjadi persoalan yang penting dan hampir kota-kota besar di Indonesia mempunyau pemasalahan yang sama. 

“Tentu ini menjadi persoalan yang penting dan strategis untuk diselsaikan. Saat ini yang dihadapi oleh kota-kota besar di mana pun tentang penanganan limbah domestik baik yan tidak bersalah dari toilet maupun yang berasal dari toilet yang selama ini menjadi  persoalan.“ paparnya.

Mengenai persoalan limbah domestik, Ketua DPRD Kota Mataram, H. Didi Sumardi pun angkat bicara menganai limbah domestik yang menrutnya menjadi problek yang sangat penting di Kota Mataram.

“Limbah yang kita ketahui bersama menjadi prombel yang memang belum terkelola dengan baik. Masih menjadi ancaman untuk kesehatan masyakat baik limbah limbah domestik, limbah cair dan lain-lain dan ini belum tertangani.” tandasnya (YN)