SMKN 1 Praya, Banjir Peminat

Kasek SMKN 1 PRAYA Kasman M.Pd

LOTENG (Postkotantb.com)- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN)1 Praya Lombok Tengah (Loteng), setiap tahun selalu jadi favorit para penuntut ilmu.

Pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020 2021, siswa baru yang sudah mendaftar sebanyak 625 orang dari 424 kuota yang akan diterima.

"Alhamdulillah setiap tahun, kami tidak pernah kekurangan peserta didik, tahun ini saja lebih diatas jumlah yang akan kita terima," kata kepala SMKN 1 Praya, Kasman MPd. Rabu (7/7).

Dari jumlah tersebut lanjutnya, pihak sekolah telah membuka Jurusan Perhotelan, Tata Boga, Usaha Perjalanan Wisata, kecantikan, tata busana, multimedia dan jurusan Desain komunikasi visual.  

"Dari 7 jurusan yang kami buka, jurusan Perhotelan paling banyak, sampai 4 kelas," jelasnya. 

Selanjutnya untuk kegiatan Masa Orientasi Sekolah  (MOS), sampai saat ini pihaknya masih m nunggu Juknis dari dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi. "Kalau merunut aturan sebelumnya, pertengahan bulan Juli ini MOS sudah selesai, namun juknis pelaksanaan MOS untuk tahun ajaran baru tahun ini, juknis belum diberikan," terangnya. (AP)