BKPSDM Berikan Masa Sanggah 3 Hari, Bagi Pelamar CPNS yang Tidak Tercatat Namanya

Sejumlah pendaftar yang ditanyakan tidak lulus sedang melaukan sanggahan ke tim verifikasi BKPSDM Lotim

Lombok Timur (postkotantb.com)- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lotim memberikan masa sanggah selama tiga hari terhitung hari ini kepada para pelamar CPNS yang namanya tidak terdaftar untuk mengikuti seleksi. Masa sanggah diberikan setelah diumumkannya para pelamar yang memenuhi syarat. Namun bagi para pelamar yang namanya tidak tercantum untuk mengikuti seleksi CPNS bisa melakukan sanggahan.

''Mulai hari ini; tanggal 4, 5, 6 adalah masa sanggah setelah diumumkannya pendaftar atau pelamar yang memenuhi syarat. Jadi yang merasa tidak ada namanya di pengumuman itu bisa melakukan sanggahan,'' kata Kepala BKPSDM Lotim Salmun Rahman pada media ini di ruangannya, Rabu (4/8).

Lanjut Salmun, BKPSDM Lotim sebagai panitia seleksi (Pansel) daerah berkewajiban menerima sanggahan para pelamar. Dari data BKPSDM, sebanyak 9.995 orang telah mendaftar untuk mengikuti seleksi CPNS. Rinciannya 4.208 orang mendaftar CPNS, 2.779 pendaftar dinyatakan memenuhi syarat. 

Sedangkan untuk P3K kesehatan, dari 537 orang pendaftar, 377 pendaftar dinyatakan memenuhi syarat. Adapun untuk P3K guru, yang mendaftar mencapai 5.250 orang. Namun khusus untuk P3K guru merupakan ranah Kemendikbud Ristek.

''Untuk yang dua formasi CPNS dan P3K kesehatan kami sebagai Pansel daerah yang terus memonitor dan mempunyai kewenangan untuk memverifikasi,'' imbuh Salmun.

Salmun menambahkan, masih ada kemungkinan yang memenuhi syarat akan terus bertambah. Disebabkan seteliti-telitinya verifikator tetaplah seorang manusia biasa. Tidak menutup kemungkinan akan terjadi human eror.

''Tetapi kemungkinan bisa bertambah yang memenuhi syarat. Seteliti-telitinya verifikator dalam hal ini tetap saja dia manusia. Tidak menutup kemungkinan ada human erornya,'' jelasnya.(wan)