Diskominfo KLU Gelar Bimtek Smart City Tahap II

Lombok Utara (Postkotantb.com) - Dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Kominakasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lombok Utara (KLU) menggelar "Bimbingan Teknis (Bimtek) Tahap II Penyusunan Master Pland Kota Cerdas (Smart City)" bertempat di Sasak Narmada, Senin (20/09)

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo KLU Hairul Anwar, S.Kom., dalam sambutannya menyampiakan, bahwa kedepan smart city di Kabupaten Lombok Utara akan terintegrasi dengan teknologi informasi sebagi penunjang pagelaran internasional yaitu MotoGP Mandalika di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Jadi dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menunjang even MotoGp yang rencananya akan dilaksanakan nanti di tahun 2022," ucapnya.

Lanjutnya, dengan terealisasinya KLU sebagai smart city, hal ini tentu dapat memberikan kemudahan bagi wisatawan asing untuk mengakses informasi seputar Lombok Utara.

Diakhir sesi, Plt. Kadis Kominfo ini juga berharap, agar para peserta bimtek perwakilan dari tiap organisasi perangkat daerah (OPD) itu, dapat memberikan data yang lengkap dan detail kepada tim pendamping dari Kominfo Pusat, sehingga program smart city di Kabupaten Lombok Utara bisa berjalan dengan lancar. (YN)