Vaksinasi Serentak Biddokes Polda NTB Tembus Ribuan Dosis

VAKSINASI SERENTAK: Dojo Sando Narmada, menjadi salah satu lokasi yang dijadikan tempat Vaksinasi serentak yang digelar Biddokes Polda NTB, Kamis (16/9).

POSTKOTANTB, Mataram- Bidang Dokter Kesehatan (Biddokes) Polda NTB menggelar Vaksinasi Presisi serentak di empat gerai vaksin di wilayah hukum Polda NTB, Kamis (16/9).

Kabid Propam Polda NTB sebagai Waka Satgas Percepatan Vaksinasi di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kombes Pol Awan Hariono, S.H., S.I.K, M.H. mengatakan, pengecekan oleh Tim Sub Satgas media percepatan vaksinasi di Provinsi NTB sampai dengan pukul 19.00 Wita. Total vaksinasi per 16 September mencapai 1.116 dosis.

"Stok vaksin yang tersedia saat ini di Biddokkes Polda NTB sejumlah 1600 dosis, update 16 September 2021 jam 20.00 wita," kata Awan Hariono.

Total vaksinasi ini, diakui dia, dicapai dari sejumlah titik lokasi. Yakni wilayah Kota Mataram, diantaranya Gedung Presisi Biddokes Polda NTB, dengan jumlah vaksinasi 49 dosis. Kampus Nadhlatul Ulama (NU), di mana pelaksananya adalah Alumni Akabri 1998 Polda NTB, dengan jumlah 820 dosis. Sedangkan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Dit Binmas Polda NTB di Taman Sangkareang, sejumlah 29 dosis.

"Sementara Kabupaten Lombok Barat, dilaksanakan oleh Dit Polair Polda NTB di Teluk Gok, Sekotong dengan jumlah 18 dosis dan di Dojo Sando, Narmada sejumlah 200 dosis yang dilaksanakan oleh Bid Dokkes Polda NTB," paparnya.

Dengan Program Percepatan Vaksinasi ini, dia berharap, minat masyarakat NTB terhadap vaksin Covid-19 meningkat dan Herd Immunity tercapai.(RIN)