Mensukseskan event WSBK, Polres Loteng Gelar Vaksinasi Dan Mandalika Racing Di BIZAM



Lombok Tengah (Postkotantb.com) - Kamis, 30 September 2021, bertempat di Area Parkir Roda 2 dan Gedung Serbaguna Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid Lombok, dilaksanakan serbuan vaksinasi covid-19 dalam rangka mensukseskan event World Super Bike Championship dan MottoGP, kegiatan serbuan vaksinasi tersebut diselenggarakan oleh Polres Lombok Tengah dan Kodim 1620/ Lombok Tengah

Hadir dalam kegiatan Vaksinasi  Kapolres Lombok Tengah - AKBP Hery Indra Cahyono S.I.K, S.H, M.H, Dandim 1620/Lombok Tengah - Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Heri Indra Cahyono, S.H, S.I.K, M.H, menyampaikan pada semua wartawan yang hadir bahwa jumlah Nakes yang di terjunkan baik dari Satkes Polres Lombok Tengah dan Kodim 1620/Loteng sejumlah 14 orang yang terdiri dari 3 orang vaksinator dari Polres Lombok Tengah dan Kodim 1620/Loteng sejumlah 11 orang Nakes.

Lanjut Kapolres, rangkaian kegiatannya pada Pukul 08.30 Wita. Satkes dari Kodim 1620/Loteng dan Polres Loteng yang berjumlah 14 orang tiba di Bandara Internatinal ZAM kemudian pada Pukul 09.15 Wita karyawan, Masyarakat, pedagang kaki lima, pengemudi travel dan pekerja proyek yang berada di lingkungan bandara mulai datang untuk melaksanakan vaksinasi, selanjutnya pukul 09.20 Wita kegiatan vaksinasi di BIZAM  mulai dengan tahapan awal Pendaftaran/verifikasi dilanjutkan dengan vaksinasi serta terakhir observasi/Input Data serta penerbitan sertifikat vaksin. 

"Saya Kapolres Lombok Tengah dan Dandim 1620/ Lombok tengah tiba di lokasi vaksinasi untuk meninjau kegiatan" ucapnya. 

Pukul 13.30 Wita kegiatan Vaksinasi dilanjutkan dilokasi Gedung Serbaguna (GSG), area Gedung administrasi BIZAM, Pukul 16.00 Wita kegiatan vaksinasi di  Bandara IZAM berakhir dengan hasil sebagai berikut: 

Target/sasaran yang tervaksin sebanyak 100 orang dengan jenis vaksin Sinovac dan vaksin Astra zeneca sementara yang terdaftar/terverifikasi sebanyak 109 orang dan tervaksin semua, untuk vaksin tahap I sebanyak 47 orang (47 Dosis Vaksin Sinovac), vaksin ke II sebanyak 62  orang (41 Dosis Vaksin Sinovac dan 21 Dosis Vaksin Astrazeneca).

Kegiatan vaksinasi diselenggarakan oleh Polres Loteng dan Kodim 1620/ Loteng dengan menargetkan 70 % warga Lombok Tengah sudah divaksin sebelum penyelenggaraan WSBK di Sirkuit Mandalika. (AP)