Polres Lotara Edukasikan Manfaat Vaksinasi

EDUKASI: salah satu Bhabinkamtibmas Polres Lombok Utara, tengah mengedukasi warga binaan agar mau divaksin.


 POSTKOTANTB, Lombok Utara- Polres Lombok Utara (Lotara), kembali menggerakan seluruh Bhabinkamtibmas dalam rangka memberikan himbauan dan edukasi tentang manfaat Vaksinasi Covid-19 kepada warga binaannya. Kegiatan yang terlaksana, Selasa (19/10), tidak hanya sebatas edukasi. para Bhabinkamtibmas ini, juga mengajak warga untuk ikuti program vaksinasi.

Dalam giat ini, Kapolres Lotara, AKBP Feri Jaya Satriansyah, S.H, mengatakan, vaksin bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh untuk menangkal viru Korona. Jika setelah vaksin, tubuh terserang virus, maka gejalanya tidak begitu berbahaya. "Sehingga dapat menurunkan angka resiko akibat Covid, karena setelah mendapat vaksinasi, nantinya akan memicu sistem imunitas tubuh kita untuk melawan virus Corona," katanya.

Karenanya, seluruh warga KLU diharapkan agar tidak takut dan ragu untuk menerima vaksinasi. Karena vaksin aman dan halal serta sudah terbukti keamanannya. Asalkan tidak memiliki penyakit bawaan. "Semoga Covid-19 segera menghilang dari seluruh wilayah NKRI, sehingga kita dapat membangun wilayah ini demi peningkatan kesejahteraan masyarakat," harapnya.

Fery menyebut, dari target 241.000 jiwa penduduk Lotara, yang masuk sasaran vaksin usia 12 tahun ke atas adalah 180.100 jiwa. Jadi, dari jumlah sasaran vaksin 180.100 jiwa, minimal untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok adalah 70 persen atau setara dengan 126.070 jiwa. "Pentingnya herd immunity  adalah untuk menurunkan angka Covid-19. Ketika angka Covidnya turun, maka ekonominya gerak. Ketika ekonominya gerak, maka angka gangguan kamtibmasnya menurun,” tutupnya.(RIN)