Kapolres Perintahkan Jajarannya Intensifkan Prokes Jelang Nataru, Polsek Pratim Bergerak Cepat


LOTENG, (postkotantb.com) -  Kapolres Lombok Tengah AKBP Heri Indra Cahyono, belum lama ini mengumpulkan jajarannya, terutama jajaran Polsek se Loteng, untuk lebih meningkatkan kondusifitas wilayah masing masing jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Selain kondusifitas wilayah, orang nomor satu di jajaran kepolisian Polres Lombok Tengah ini, juga memerintahkan para Kapolsek untuk intens melerai kerumunan dan mengawal Prokes Jelang Nataru.

Atas perintah tersebut, Polsek Praya Timur IPTU Sayum bergerak cepat dan melakukan koordinasi dengan seluruh unsur di wilayah kerja di Praya Timur.

Kepada Postkotantb.com, Senin (6/12) Polsek Praya Timur IPTU Sayum mengatakan, sesuai arahan pimpinan pihaknya langsung mengintensifkan Patroli, sembari mengumumkan agar masyarakat tetap waspada dan jaga kondusifitas wilayah masing masing.

Selain itu, pihaknya juga tak henti hentinya mengintruksikan agar tetap melaksanakan aktifitas sesuai Prokes kesehatan, terutama jelang hari natal dan pergantian tahun, untuk tidak melakukan kerumunan.

"Selain mengecek kondisi wilayah, dengan menggunakan mobil patroli, pihaknya juga sudah memerintahkan kepada anggota untuk mengumumkan kepada masyarakat untuk menjaga aktifitas sesuai dengan Prokes, mengingat Covid-19 masih mengintai, dan menghindari kerumunan jelang pergantian tahun," katanya.

Selain melalui patroli lanjut Polsek terbaik se NTB dalam hal vaksin versi Polda NTB, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan dan pemerintah desa, termasuk sejumlah LSM dan pamswakarsa yang ada di Praya Timur.

"Yang jelas perintah pimpinan, langsung kita laksanakan secara maraton," cetusnya.

Dikatakan, biasanya pergantian tahun angka kerumunan cukup tinggi. Sehingga ini jadi atensi yang harus dipikirkan bersama, sehingga pihaknya segera melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak.

"Jaga kesehatan, hindari kerumunan, gunakan masker itu yang terpenting," ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini musim hujan disertai angin kencang, pihaknya juga sudah memerintahkan agar menghimbau masyarakat tetap waspada dan jaga kebersihan. 

Sebab seiring musim hujan, banyak penyakit dan bencana bisa ditimbulkan, sehingga itu sangat penting sedia payung sebelum hujan. "Sedia payung sebelum hujan, itu sangat penting. Makanya sesuai arahan pimpinan sudah kita lakukan," tutupnya. (AP)