KONI Loteng, support Suksesnya Lomba Ekstrim di Mandalika


  

LOTENG, (postkotantb.com) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lombok Tengah (Loteng), M. Samsul Qomar mensuport atas suksesnya perhelatan lomba lari ekstrim Mandalika 100 tahun 2021 akhirnya di gelar.

Dalam lomba ini telah membuka tiga kategori lomba, yakni kelas 119 Kilometer start di lepas tepat pukul 00.01 Wita Sabtu dini hari kemarin di sundancer sekotong dengah perkiraan finis sekitar pukul 21.00 Wita malam ini.

Sementara race ke 2 dengan jarak tempuh 51 KM start di sempiak pukul 05.30 Wita sama halnya dengan race ke 3 jarak 25 Kilometer juga di lepas subuh tadi . “Ada tiga race dan ini tantangannya luar biasa kami melihat ini olahraga ekstrim tapi seru sekali, dan atas nama keluarga besar KONI Loteng, mendukung penuh perhelatan Akbar tersebut,"katanya.

KONI dalam event ini hanya supporting bukan panitia, dimana tugasnya membantu panitia dan sekaligus jembatan ke pemda Loteng.

"Sama KONI Lobar dan Pemrov juga bantu event ini,” jelasnya.

Event sport tourism ini lanjut mantan jurnalis ini harus segera menjadi branding karena alam yang indah sirkuit yg bagus serta ketertarikan orang luar untuk melakukan kegiatan olahraga semakin banyak adalah sebuah peluang yang harus di sambut baik oleh kita semua masyarakat NTB dan Loteng pada khususnya.

Pihaknya berharap jika tahun ini hanya di ikuti oleh enam negara agar tahun depan bisa seperti Rinjani 100 ada 40 negara ambil bagian.

Sementara itu, Kepala BPN Loteng HL. Suharly yang di dampuk menyerahkan hadiah bagi juara 1 kelas 25 Kilometer mengakui bahwa olahraga hobi ini betul betul menantang.

"Sport ini menantang dan seru sekali apalagi saya melihat jalur atau tracknya sungguh luar biasa,” paparnya.

Pria asal Praya ini juga menyambut baik jika Lombok segera di label sebagai destinasi sport tourism karena memang secara sumber daya sangat banyak dan tidak kalah dengan daerah lainnya di dunia. 

Potensi ini lanjut dia akan menumbuhkembangkan ekonomi masyarakat karena dapat sehatnya dapat wisatanya. (AP)