PBB Percaya Diri dan Akan Usung Kader Sendiri di Pilkada Loteng 2024


LOTENG, (postkotantb.com)- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB), Ir. Afriansyah Nur mengaku, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Tengah (Loteng) 2024 mendatang, PBB tidak lagi menjadi partai pengusung, namun oftimis mengusung calon dari kader PBB sendiri.

"Jika sukses semua dapil terisi di pileg 2024 mendatang, tak ada alasan PBB tidak mengusung kader sendiri dan kami sangat percaya ketua DPC PBB Loteng, saudara Lege Warman harus maju sebagai calon Bupati di Pilkada Loteng 2024 mendatang," katanya tegas, Selasa (28/12/21).

Menunjuk ketua DPC PBB Loteng lanjutnya, sebab melihat dari trek record Lege Warman, dari segala lini memiliki potensi yang baik, sehingga PBB wajib mendorongnya maju sebagai calon Bupati, dengan catatan di pileg mendatang, masa kejayaan PBB mampu diukir.

"Lege Warman kader terbaik kita, makanya tak salah jika PBB mengusungnya maju sebagai Bupati, tapi dengan catatan pileg 2024 semua dapil terisi," ungkapnya.

Selain itu, untuk memenuhi persyaratan yang lain, semua kader harus bahu membahu dan sama sama mempertahankan partai keumatan ini, sebab di bulan Februari 2022 mendatang, KPU akan melakukan verifikasi vaktual. "Semua kader harus siap," cetusnya.

Sementara itu ketua DPC PBB Loteng Lege Warman mengaku siap melaksanakan seluruh perintah partai. "Semua administrasi dan persyaratan verifikasi vaktual, sudah kita siapkan dan jika apa yang diinginkan DPP sukses di pileg, kami siap berlaga di pilkada Loteng mendatang," yakinnya.

Diakuinya, sampai saat ini semua tahapan sudah dipenuhi, termasuk melakukan Silaturrahmi dan komunikasi, mulai tingkat pengurus kabupaten hingga ranting sudah dilakukan, termasuk ditengah masyarakat. (AP)