Sukiman Berpotensi Maju di Pilkada 2024

Ketua DPW PPP NTB, Drs. H. Muzihir.

"Muzihir Siap Jadi Calon Wagub NTB"


Mataram (postkotantb.com)- Kendati belum ada informasi terkini soal dua kandidat calon Ketua DPD Partai Demokrat NTB, kehadiran H. M. Sukiman Azmi sebagai salah satu kandidat, kian menguatkan potensinya untuk maju sebagai Calon Gubernur NTB di Pilkada NTB 2024.

"Jika Sukiman terpilih memimpin Partai Demokrat NTB, dia bakal mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur NTB. Pastinya, Pilkada 2024 berlangsung seru," ungkap Ketua DPW PPP NTB, Drs. H. Muzihir.

Dikonfirmasi, Selasa (21/12/2021), pria yang menjabat Wakil Ketua DPRD NTB ini menilai, Sukiman memiliki elektabilitas yang berpengaruh, khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Hal tersebut terbukti dengan terpilihnya Sukiman Sebagai Bupati Lotim.

"Dia memiliki kriteria yang sesuai untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur NTB. Lagi pula di 2024 masa jabatan Sukiman sebagai Bupati Lotim selesai. Tinggal dia melirik lagi siapa sosok yang dia gandeng sebagai calon Wakil Gubernur NTB," ujarnya.

Meski demikian pihaknya belum bisa memastikan soal dukungan terhadap Sukiman. Karena momentum pilkada masih terhitung dua tahun lagi. "Saya pun siap mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur NTB, dengan catatan, pasangan saya merupakan kandidat yang tepat," cetusnya.

Terlebih, politisi Udayana ini tengah konsen mempersiapkan diri untuk kembali maju sebagai calon legislatif. Hasil dari pileg ini akan menentukan bagaimana nilai tawar partai politik.

"Hasil survei PPP diurutan ketiga di NTB, Perintah DPP bagaimana kita bisa memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg,red) dulu. Politik ini kan dinamis. Siapa tahu kita naik diurutan kedua kan beda cerita. Jika sebaliknya, kita hanya menjadi partai pendukung atau pengusung saja. Hasil survei tidak bisa kita percaya sepenuhnya. Mempertahankan posisi tiga besar itu tidak main-main. Makanya perintah DPP itu kerja, kerja, kerja," tutupnya.(RIN)