Tiba di Bizam Lombok, Vaksin PFIZER di Jaga Ketat Personil TNI

LOTENG, (postkotantb.com)- Sebanyak 26 Box, 24.507 Vial,147.420 Dosis Vaksin jenis PFIZER telah tiba di Kargo Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, (BIZAM), Senin (27/12). Kedatangan vaksin tersebut, langsung mendapatkan pengawasan dan penjagaan ketat aparat TNI-Polri. 

Vaksin tersebut tiba di BIZAM dengan menggunakan pesawat Flight My Indo Airlines  2Y-833 Type : B737 F Route Jakarta (CGK) - Lop, untuk di kirim menuju Dinas Kesehatan Kota Mataram Nusa Tenggara Barat.

Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., mengungkapkan dirinya telah menugaskan sejumlah personil TNI Kodim 1620/Loteng untuk melaksanakan pengamanan serta pengawasan proses loading, serah terima/administrasi, dan pengecekan fisik packing vaksin yang dilakukan agar dapat berjalan aman dan lancar.

"Kegiatan pengamanan kita lakukan untuk melihat secara langsung proses pendistribusian vaksin yang diterima oleh pemerintah Provinsi NTB dan memastikan pendistribusian dapat berjalan aman dan lancar sampai ke tempat tujuan," ujar Dandim.

Dandim meminta secara khusus kepada prajurit TNI yang ikut dalam kegiatan pengamanan vaksin di Bandara untuk selalu mengedepankan kewaspadaan, faktor keamanan dan keseriusan melaksanakan tugas.

"Pengamanan ini kita lakukan juga sebagai bentuk dukungan kita terhadap pemerintah dalam rangka mensukseskan program vaksinas nasional dengan target 100 persen untuk wilayah Lombok Tengah, sebelum di selenggarakan ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika," ungkap Dandim.

"Capaian vaksinasi dosis pertama harus 100 persen sebelum MotoGP 2022. Hal Itu sesuai dengan arahan pemerintah. Sedangkan untuk vaksinasi masyarakat dosis kedua, target di Lombok Tengah harus mencapai 70 persen," tutupnya. (AP)