Breaking News

Kapolda NTB Buka Diktuk Bintara Polri Gelombang Pertama 2022

 


Lombok Timur,  (postkotantb.com) - Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto secara resmi membuka Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri gelombang pertama tahun ajaran 2022 ditandai dengan penyematan tanda pangkat siswa dan tradisi penyiraman kembang kepada perwakilan siswa oleh Kapolda dan Ketua Bhayangkari Daerah NTB dengan air kembang.

Pembukaan Diktuk Bintara Polri itu berlangsung di lapangan Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN) Polda NTB, Belanting, Lombok Timur, NTB, Selasa (8/2/2022).

Program Diktuk Bintara Polri, jelas, Irjen Pol Djoko bertujuan membentuk mental dan karakter insan Polri yang rastra sewakottama, yang berarti Polri adalah abdi utama dari pada Nusa dan Bangsa.

"Sebagai suatu kebanggaan, para Siswa Diktuk Bintara Polri harus memaknai kebanggaan itu, dengan rasa syukur dan melaksanakan tugas sebagai siswa dengan baik, serta melaksanakan seluruh aturan regulasi yang ada," kata Irjen Pol Djoko, usai membuka acara Diktuk di SPN Belanting, Selasa (17/11/2022).

Jenderal bintang dua itu juga menyampaikan, Diktuk Bintara Polri tahun ini masih sama seperti tahun sebelumnya, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan sehubungan dengan masa pandemi Covid-19.

"Ada hal penting yang harus juga dilaksanakan yaitu tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, dan tetap mencuci tangan. Kepada rekan- rekan Siswa Diktuk Bintara Polri agar tetap menjaga kesehatan, hingga nantinya pendidikan ini ditutup dan rekan-rekan semua, dapat menjadi personel Polri yang Profesional, Modern, dan Terpercaya," katanya

Usai memberikan arahan, Kapolda NTB selaku Inspektur Upacara menyematkan tanda pangkat siswa kepada perwakilan Siswa Diktuk Bintara Polri T.A. 2022 dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air kembang kepada perwakilan siswa oleh Kapolda dan Ketua Bhayangkari Daerah NTB sebagai tanda dimulainya pendidikan.

Kepala SPN Polda NTB Kombes Pol Windiantono SIK menegaskan, 252 siswa Bintara Polri yang di didik di SPN Belanting pada gelombang pertama tahun 2022 itu, tentunya dengan menerapkan prtokol kesehatan yang ketat, semua perlengkapan sudah disiapkan.

"kita sudah siapkan semua perlengkapan yang berkaitan dengan protokol kesehatan, seperti tempat karantina, tes PCR, Vaksin dan lain sebagainya," jelas Pamen Polri melati tiga itu.

Upacara pembukaan tersebut dihadiri Kepala SPN Polda NTB, PJU Polda NTB, PJU SPN Polda NTB, Kasi Pers Korem 162/Wira Bhakti, Dandim Pom AL, Kepala Kejaksaan Negeri Selong, Kepala Pengadilan Negeri Selong, serta perwakilan Bupati/Walikota se-Pulau Lombok.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda NTB bersama tamu undangan juga melaksanakan kegiatan penanaman pohon dan peresmian Gedung Cabang Bhayangkari SPN Polda NTB.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close