Breaking News

Mahasiswa FE Unram Serahkan 10 Unit Tandon, Bantu Warga Terdampak Banjir Alas

 



Sumbawa Besar,  (postkotantb.com) - Bencana banjir yang menimpa warga enam Desa di Kecamatan Alas, memancing jiwa  solidaritas dan kemanusiaan Fakultas Ekonomi (FE), Universitas Mataram (Unram).

Ke 6 (enam) desa tersebut, antara lain,Desa Kalimango, Desa Baru, Desa Dalam, Desa Juranalas, Desa Marente dan Desa Luar.

Karenanya, demi meringankan beban warga terdampak bencana tersebut, mahasiswa FE Unram menyerahkan bantuan berupa 10 unit Tandon, Minggu (27/02/2022).


"Bantuan ini berdasarkan arahan pak Camat. kalau bisa belikan tandon air saja, karena sembako sudah banyak di salurkan," ungkap Kasubag Pendidikan FE Unram, Lalu Baharuddin.

Ia mengatakan, aksi ini sebagai wujud konkret kepedulian Mahasiswa. Dari jumlah tandon yang diberikan kepada warga, Baharuddin menyebut, Lima unit tandon, masing-masing berkapasitas 1100 Liter. Lima unit lainnya menampung 700 Liter air.  


Selain Tandon, Mahasiswa juga menyalurkan air bersih sebanyak empat Tangki. Air tersebut, langsung di isi ke dalam Tandon. "Kami juga membelikan alat alat dapur, mie Instan, popok bayi dan sabun mandi," sebutnya.

"Bantuan tambahan ini kami khususkan  bagi dua korban yang rumahnya Hanyut di dusun Sawo Desa Kalimango Kecamatan Alas," sambungnya.


Di sisi lain, lanjut Baharuddin, pemberian bantuan ini menjadi momentum yang efektif untuk menanamkan nilai-nilai sosial serta jiwa kepedulian sesama, terhadap masyarakat.

"Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang terdampak banjir,"ujarnya.

Kepala Desa Kalimango, Hery Darfan Sp, menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas bantuan masiswa FE Unram. "Saya atas nama kepala Desa Kalimango memberikan Afresiasi kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi yang sudah menyalurkan bantuan kepada kami," tutupnya.(LALU)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close