Breaking News

Travel Bubble System Jadi Solusi Selama Pre-Season MotoGP


Mataram (postkotantb.com)-Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menjelaskan bahwa penerapan sistem Travel Bubble yang diberlakukan oleh Pemerintah Provinsi NTB pada masa Pre-Season MotoGP Mandalika merupakan sebuah solusi efektif untuk menekan penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan Gubernur Zul saat menjadi narasumber dalam acara NTB Bicara yang diselenggarakan oleh TVRI, Kamis (10/02/22).

“Travel bubble system ini betul-betul menjadi solusi yang sangat efektif pada masa Pre-Season. Bahkan pihak Dorna juga sangat ketat menerapkan aturan keluar-masuk bagi para riders demi keselamatan bersama,” jelas Dr. Ekonomi Industri tersebut.

Ia juga menyatakan bahwa para riders MotoGP yang pergi berlibur menikmati keindahan Mandalika juga masih berada dalam Green Zone. “Para riders yang main ke pantai itu masih berada dalam green zone atau bubblenya, jadi tidak perlu khawatir,” katanya.

Oleh karenanya, dalam hal ini Bang Zul percaya bahwa Pre-Season MotoGP Mandalika yang akan diselenggarakan selama 3 hari, mulai dari tanggal 11 hingga 13 Februari akan berjalan dengan sukses.

“Kami yakin pre-season akan sukses dan mudah-mudahan dengan penerapan travel bubble ini kita bisa menyelenggarakan MotoGP pada tanggal 20 Maret mendatang,” tutup Bang Zul.

Travel Bubble sendiri merupakan suatu kebijakan untuk meniadakan masa isolasi yang biasanya wajib dilakukan oleh para pelancong internasional saat akan memasuki sebuah negara di masa pandemi Covid-19.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close