Breaking News

Safari Ramadhan Perdana Kepemimpinan HL Pathul Nursiah, Fokus Pemulihan ekonomi Pasca Covid-19

 


Loteng, (postkotantb.com) - Pelaksanaan program Safari Ramadhan tahun 1443 Hijriah, adalah program Safari perdana paket Maik Meres atau HL. Pathul Bahri Nursiah.

Pelaksanaan Safari perdana ini, dipastikan dimulai pada malam ke 9 bulan ramadhan. Dengan mengusung tema pemulihan perekonomian masyarakat pasca covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah (Loteng), Lalu Firman Wijaya
saat di konfirmasi bersama sejumlah awak media Loteng mengatakan, setiap tahun pemda Loteng selalu melaksanakan program Safari Ramadhan. Demikian pula untuk tahun ini, pelaksanaan program Safari Ramadhan bakal dimulai pada malam ke 9, dengan tema pemulihan perekonomian masyarakat pasca pandemi.

"Insyallah sesuai rencana, kita akan mulai melaksanakan program Safari Ramadhan, malam ke 9 dan untuk program Safari Ramadhan kali ini, fokus pada pemulihan perekonomian masyarakat pasca pandemi," Katanya, Kamis (7/4).

Kenapa mengambil tema demikian, sebab belum lama ini, dunia dan Loteng pada khususnya telah mengalami musibah, covid-19, dimana musibah tersebut telah membuat tatanan perekonomian dan seluruh program berubah. Hal itu juga telah membuat banyak pengangguran, termasuk lumpuhnya ekonomi masyarakat.

Oleh sebab itulah, dalam program Safari Ramadhan kali ini, pemda akan terfokus memberikan semangat kepada masyarakat, guna membangkitkan perekonomian mereka, setelah beberapa bulan lalu sempat berdampak musibah covid-19.

"Semua kita merasakan imbasnya, makanya pada program Safari Ramadhan kali ini, kita akan fokuskan  pemulihan perekonomian masyarakat," Ungkapnya.

Selanjutnya masalah lokasi Safari di masing masing Kecamatan, pemda telah sepakat menyerahkan sepenuhnya langsung ke masing masing camat. Artinya program Safari Ramadhan tidak kayak tahun lalu, di sepakati tempat dulu di masing masing kecamatan.

Namun kali ini diserahkan langsung ke camat. "Masalah lokasi kita serahkan langsung ke camat, tergantung yang terbaik menurutnya, sehingga dalam program Safari Ramadhan kali ini, kemungkinan ada yang dilaksanakan di kantor camat, di tempat ibadah yang lain, sesuai yang ditunjuk oleh camat bersangkutan," Bebernya. (AP)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close