Breaking News

Ramadhan Rahim, Kemenag Loteng Ketiban Durian Runtuh

 


Loteng, (postkotantb.com)- Ramadhan tahun ini, adalah bulan yang begitu dikenang keluarga besar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Tengah (Loteng).

Pasalnya, di bulan mulia ini Kementerian Keuangan RI Melalui Kanwil Direktorat Perbendaharaan Negara (DJPB) dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Mataram.

Telah memberikan dua piagam penghargaan sekaligus ke kanmenag Loteng, yang telah sukses meriah Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) se Provinsi NTB tahun 2021.

Direktorat Jendral Perbendaharaan DJPB NTB Sudarmanto menyampaikan, Satuan Kerja (Satker)  yang telah sukses melaksanakan kinerjanya, itu harus ditiru oleh satker lain.

Sebab capaian yang telah di capai oleh beberapa satker yang memiliki nilai baik, itu adalah ciri ciri satker yang administrasinya baik dan harus ditiru.

"Ada 25 Satker se-NTB dan ada masuk sepuluh besar Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik NTB Tahun 2022 termasuk satuan Polisi Polda NTB, Kejati NTB, Kemenkumham dan Pengadilan se Prov NTB, BPN/ATR, BPS, Basarnas, BPK, dan Kemenag Loteng masuk peringkat 3," ujarnya kemarin.

Atas capaian tersebut, pihaknya berharap capaian ini bisa dijadikan barometer untuk terus berbuat lebih baik. "Kesuksesan yang diraih hari ini, harus dijadikan filter untuk terus berbuat lebih baik," Pintanya.

Selanjutnya satker yang masih di bawah 10 besar, sudi kiranya untuk terus belajar dan belajarlah di beberapa satker yang telah sukses masuk 10 besar.

Sementara itu, Kepala kemenag Loteng H. Zamroni Aziz mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Kemenag Loteng yang telah berjuang, bekerja keras dalam mewujudkan pretasi.

"Tentu ini prestasi luar biasa dan kado untuk semua jajaran ASN Kemenag Loteng. Terima kasih untuk semua satker yang telah bekerja secara maksimal. Alhamdulillah berkah kerja sama semua kita, Kemenag Loteng berada pada pencapaian ini. semoga menjadi motivasi untuk kita dalam melaksanakan tugas memberikan yang terbaik untuk lembaga," ujarnya.

Dikatakan, keberhasilan ini merupakan hasil gotong royong dan kekompakan ASN Kemenag Loteng. Kerja tim kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas semua jajaran di lingkungan kemenag Loteng.

Selain itu, ia juga meminta jajarannya untuk peningkatan di masa mendatang dan keberhasilan hari ini menjadi motivasi lebih baik kedepannya. “Prestasi ini sebagai buah dari usaha kerja keras semua kita selama ini, dengan kerjasama yang baik kita bisa,” lanjutnya.

Sementara itu Kasubbag TU Kemenag Loteng H. Hambali mengaku bangga dengan hasil capaian tahun ini. Kebanggaan tersebut semakin membanggakan ketika didapatkan di bulan Ramadhan.

"Ada dua yang bikin kita bangga, pertama keberhasilan mendapatkan dua piagam penghargaan dan penghargaan ini didapatkan di bulan mulia," Katanya.

Dua penghargaan dari dua instansi milik kementerian Keuangan RI di antaranya KPPN mataram dan DJPB NTB ini, adalah bagian dari mewujudkan pesan Menteri Agama untuk terus melakukan perbaikan dan membenahi kualitas layanan, yaitu melakukan transformasi layanan umat. "Insya Allah, dengan kebersamaan, kita bisa mewujudkan pesan bapak menteri," tambahnya.

Informasi yang berhasil diinput Postkotantb.com, Penghargaan tersebut diserahkan Kepala KPPN mataram kepada Kemenag Lombok Tengah yang diterima Kasubbag TU H.Hambali MH , Kamis 20 Maret 2022 di aula kantor KPPN setempat.

Meraih dua piagam penghargaan sekaligus, itu bukan suatu hal yang biasa, bisa diraih instansi, apalagi H. Zamroni Aziz, menjadi Kanmenag Loteng baru sekitar satu tahun setengah. Meski tergolong baru, sejumlah perubahan sudah terlihat, termasuk sukses meraih piagam penghargaan sekaligus dari dua instansi milik kementerian Keuangan RI di antaranya KPPN mataram dan DJPB NTB. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close