Breaking News

Banjir Peminat, Produk Tata Boga Turut Diserbu Stasiun TV

AWAK MEDIA: Kepala LPP Mataram, Dewi Andriani, memberikan penjelasan terhadap program tata boga untuk warga binaannya, Kamis (07/04/2022).

Mataram (postkotantb.com)- Akhirnya, upaya Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Mataram, dalam membimbing kemandirian warga binaannya, membuahkan hasil.

Terbukti, setiap produk hasil produksi warga binaan satu-satunya lapas kaum hawa ini, dibanjiri peminat. Salah satunya, produk hasil produksi warga binaannya di bidang tata boga

Tidak heran, jika sejumlah stasiun TV Nasional yang terdiri dari RRI, Lombok TV, Indosiar, TVRI, I NEWS serta Media Online Inside Lombok pun ikut menyorot kesuksesan produk tata boga di lapas ini.

"Kami tetap berupaya dalam mengembangkan minat dan bakat dari warga binaan kami semaksimal mungkin," ungkap Kepala LPP Mataram Dewi Andriani, saat menjamu kedatangan awak media dari sejumlah stasiun TV, Selasa (07/04/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kasubsi Pembinaan, Rita Inayatai, sempat menunjukan kelihaian warga binaannya membuat adonan untuk kebutuhan takjil buka puasa. Diakui Rita, sebelumnya, LPP Mataram menggandeng BLK, telah mengadakan pelatihan bersertifikat kerja.
DEMO: di depan awak media, salah satu warga binaan Lapas Perempuan menunjukan keahliannya membuat adonan untuk takjilan buka puasa.


Sehingga lanjut Rita, kualitas produk makanan yang dihasilkan warga binaanya, dapat bersaing dipasaran. Tentunya dengan harga terjangkau.

"Selain itu, kualitas kebersihan dan kesehatan dari makanan yang disajikan terjamin. Karena kami telah mendapatkan sertifikat Laik Hygiene dari Dinas Kesehatan Kota Mataram” beber Rita di sela-sela peliputan demonstrasi warga binaannya menyiapkan takjilan.

Pihaknya berharap, program pembinaan yang dilaksanakan Lapas Perempuan tersebut, dapat bermanfaat dan menjadi ilmu pengetahuan, dikala warga binaannya bebas dan kembali menjalani hidup di tengah masyarakat.

"Selain tata boga, Produk-produk kami lainnya telah di pasarkan di NTB Mall maupun bisa dipesan di instagram @lppmataram,” tutupnya.(RIN)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close