Breaking News

Deteksi Dini, 20 Warga Binaan Kembali Ikuti Tes Urine


Mataram (postkotantb.com)- Dalam rangka melaksanakan deteksi dini, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Mataram Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kumham) NTB, kembali menggelar tes Urine, Rabu (18/05/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula LPP Mataram dan menggandeng tim dari BNN Provinsi NTB kali ini, diikuti oleh 20 warga binaan lapas perempuan Mataram. Kegiatan tersebut diawasi langsung Kepala LPP Mataram, Dewi Andriani.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya tim Satops Patnal Lapas Perempuan Mataram dalam melaksanakan deteksi dini untuk memastikan tidak adanya narkotika yang masuk dan beredar di dalam lapas," ungkap Dewi di sela-sela giat tersebut.

Ditegaskan Dewi, tes urine adalah hal wajib yang diadakan Lapas Perempuan Mataram sebagai bentuk kewaspadaan dalam mencegah dan memerangi narkoba.

“Ini wujud keseriusan kami dalam mencegah, memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba sesuai 3+1 kunci pemasyarakatan maju," imbuhnya.

"Yakni deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba, sinergi dengan aparat penegak hukum (APH,red) dan Back to Basic," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Satops Patnal Lapas Perempuan Mataram, Zuhaeratun pun berharap, melalui kegiatan ini, pihaknya dapat mengantisipasi peredaran gelap narkoba di lingkungan lapas tersebut. “Dari hasil tes urine hari ini, seluruh WBP yang menjadi peserta dinyatakan negatif," tutupnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close